Tahun Ajaran Baru, Penjual Buku Diserbu Pembeli

Tahun Ajaran Baru, Penjual Buku Diserbu Pembeli Ibu-ibu dan pelajar ketika membeli buku tahun ajaran baru di toko buku. (syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga masyarakat yang memiliki anak sekolah di tingkat SD-SMA, menyerbu tempat penjualan buku, Minggu (26/7) kemarin. Mereka membeli berbagai macam buku untuk persiapan anak mereka yang kembali masuk pada tahun ajaran baru 2015/2016 yang dimulai, hari ini (27/7).

Di toko Buku Mida Pustaka, di Jalan Jawa Kota Baru (GKB) misalnya, tampak berjubel pengunjung. Toko ini terlihat jauh lebih ramai dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Mimi (23), salah satu marketing toko tersebut membenarkan, banyak masyarakat yang membeli buku jelang masuk sekolah hari pertama tahun ajaran baru 2015/2016. Di toko yang ditungguinya, banyak menyediakan berbagai kebutuhan sekolah. Bahkan, akhir pekan ini peningkatan pembeli bisa mencapai 30 sampai 40 persen dibanding hari biasa. "Memang jauh lebih ramai pembeli dibanding hari-hari biasa. Omsetnya juga ada kenaikan 30 sampai 40 persen. Dan yang paling banyak dibeli seperti alat tulis buku, pena, penghapus, penggaris dan lainnya," katanya.

Dia menambahkan, toko bukunya buka mulai pukul 08.30-20.30 WIB. Paling ramai didatangi pembeli pada malam hari. Itu terlihat ketika siang hari cenderung sepi pembeli. "Kami berharap semakin mendekati jadwal tahun ajaran baru nanti omset terus meningkat, terutama dari penjualan buku-buku tulis anak sekolah dasar hingga siswa sekolah menengah atas," harapnya.

Sementara Iwan, salah seorang pembeli mengatakan, walaupun pengeluaran membengkak beberapa hari kedepan, namun kebutuhan alat tulis untuk anaknya yang baru akan masuk Sekolah Dasar adalah, wajib untuk dipenuhi. "Pengeluaran dalam waktu dekat ini membengkak. Untuk biaya pulang kampung, juga untuk biaya keperluan sekolah anak yang harus dikeluarkan dalam waktu yang bersamaan, tapi harus bagaimana lagi," katanya. (hud/rvl)

Baca Juga: Jalankan Putusan PN, Kejari Gresik Keluarkan Nur Hasim dari Rutan Banjarsari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO