Nikah Anti Ribet, Wedding Festival Tawarkan Paket Menarik

Nikah Anti Ribet, Wedding Festival Tawarkan Paket Menarik Sepasang calon pengantin saat berkonsultasi dengan wedding organizer. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Festival bertajuk 'Ramadan ' digelar di depan Mall Pelayanan Publik Pemkot Kediri, Dhoho Plaza lantai 2, Jum’at (29/3/2024) kemarin.

Festival tersebut diikuti wedding organizer (WO), jasa katering, hingga make up artist.

Adi Wicaksono, Kabag Prokompim Pemkot Kediri, mengatakan pemerintah sangat mendukung keberadaan pekerja jasa di bidang pesta/event, utamanya pesta pernikahan.

Sebab, hal tersebut mampu membuka lapangan pekerjaan baru dan dapat menekan tingkat pengangguran terbuka di Kota Kediri yang pada tahun 2023 berada di angka 4,06, atau lebih rendah dari Provinsi Jawa Timur yang berada di angka 4,88 berdasarkan data yang dirilis oleh BPS.

"Meski kita masih di bawah persentase Provinsi Jatim, tapi bukan berarti kita lengah. Keberadaan penyedia jasa penyelenggaraan pesta/event ini kami kira dapat terus menekan tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Kota Kediri," ujar Adi, Sabtu (30/3/2024).

Menurut Adi, banyak tenaga kerja yang bisa diserap dalam bidang pekerjaan ini, terutama para generasi-generasi muda. Baik yang sudah lulus kuliah maupun yang sedang berkuliah.

Ia berharap vendor tidak hanya menggarap pernikahan saja, namun juga dapat merambah ke acara lain seperti tedak siten, ulang tahun dan sebagainya.

Adi menambahkan, kegiatan Ramadan ini menjadi penanda bahwa usaha jasa di bidang ini cukup menjanjikan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO