Kades Randuboto dan Sukorejo Daftar Bakal Cabup dan Cawabup Gresik Jalur Independen

Kades Randuboto dan Sukorejo Daftar Bakal Cabup dan Cawabup Gresik Jalur Independen Andi Sulandra (kanan) didampingi Fatkhur Rahman saat menyerahkan berkas pendaftaran bacakada jalur independen. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa (Kades) Randuboto Kecamatan Sidayu, Andi Sulandra, dan Kecamatan Kebomas, Fatkhur Rahman, siap meramaikan 2024.

Keduanya mendaftar sebagai pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) jalur independen ke , Minggu (12/5/2025.

Andi Sulandra dan Fatkhur Rahman diterima langsung oleh Ketua , Achmad Roni.

"Saya dan Pak Fatkhur sama-sama dari unsur kades mendaftar jalur independen di 2024. Kami ingin tunjukan kepada masyarakat bahwa kami juga ingin berbakti kepada masyarakat, ingin memperbaiki Kabupaten Gresik," ucap Andi Sulandra kepada BANGSAONLINE.com usai mendaftar sebagai bacabup.

Andi menyatakan dirinya bersama Fatkhur sengaja daftar melalui jalur independen (perorangan) karena tak punya partai dan bukan orang partai.

"Ini bagian dari ikhtiar kami sebagai putra daerah yang memiliki kesempatan yang sama untuk memperbaiki Kabupaten Gresik," tutur pria yang dikenal sukses menata wajah Desa Randuboto dari daerah kumuh menjadi minapolitan. Bahkan, kini Desa Randuboto jadi jujukan studi banding berbagai desa.

Ia mengaku diterima dengan baik oleh Ketua dan komisioner lainnya saat mendaftar.

"Saya serahkan berkas-berkas pendaftaran. Antara lain dukungan kartu tanda penduduk (KTP) dari masyarakat Kabupaten Gresik," tuturnya.

Dari total 72.150 KTP yang dipersyaratkan, Andi dan Fatkhur sudah mengumpulkan separuhnya.

"Heri ini hingga pukul 24.00 WIB adalah batas terakhir kami mengumpulkan 72.150 dukungan KTP dengan diupload ke aplikasi sistem informasi pencalonan (silon)," pungkasnya.

Sementara itu, Fatkhur Rahman menyampaikan dirinya daftar jalur independen juga untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa menjadi pemimpin tidak harus ada uang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO