Jampud Bersama Tokoh Parpol Bahas Dinamika Jelang Pilkada Malang 2024: Bumbung Kosong hingga Rekom

Jampud Bersama Tokoh Parpol Bahas Dinamika Jelang Pilkada Malang 2024: Bumbung Kosong hingga Rekom

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dialog publik bertajuk "Otak Atik Rekom Bupati, Bumbung Kosong, atau Tanpa Petahana" digelar oleh (Jampud) bersama sejumlah jurnalis di Sekber Media Pendoposatu, Kabupaten Malang, Jumat (14/06/2024) malam.

Diskusi ini mengangkat isu krusial menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2024, dengan fokus pada pemberian rekomendasi kepada Bakal Calon Bupati (Bacabup) Malang.

Ada beberapa narasumber dari berbagai partai politik yang diundang, yakni Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang Abdul Qodir, Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Malang Zia'ul Haq, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang Kuncoro, dan Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Malang Amarta Faza.

Selain itu, juga dihadiri Baihaqi Siroj dari Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI).

Ketua Jampud, Agus Sadullah, menyebut pemberian rekom dari partai untuk manarik untuk ditunggu, karena berbagai kemungkinan masih bisa terjadi.

"Bisa jadi petahana mendapatkan rekomendasi dari PDIP dan berkoalisi dengan partai lain, atau sebaliknya, petahana tidak mendapatkan rekom dan pindah ke partai lain," ujarnya.

Sementara Abdul Qodir dari PDI-P menekankan pentingnya pendidikan politik dalam masyarakat.

"Kita harus memberikan ruang kepada masyarakat untuk berpikir ideal agar dapat memilih pemimpin yang mampu menjawab persoalan di Kabupaten Malang," jelasnya.

Ia juga menggarisbawahi bahwa kolaborasi antar partai tetap penting untuk menciptakan pemerintahan yang berasaskan gotong royong.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO