Polres Lamongan Gelar Latihan Simulasi Kerusuhan Pilkada

Polres Lamongan Gelar Latihan Simulasi Kerusuhan Pilkada Simulasi saat penanganan bentrok warga dengan polisi. (haris/BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengantisipasi kerusuhan massa saat Pemilihan Bupati Lamongan Desember mendatang, menggelar latihan simulasi pengendalian massa di halaman Mapolres Lamongan Kamis (20/8).

Latihan simulasi ini dimulai dengan gejolak di tingkat TPS hingga ricuh yang berujung dalam bentrokan massa yang diperankan anggota Polres dengan polisi termasuk simulasi warga melempari pasukan Pengendali Massa (Dalmas) dengan benda tumpul dan nyaris membakar kantor KPU sebelum akhirnya api dipadamkan oleh polisi.

Kapolres Lamongan Trisno Rahmadi melalui Paur Subbag Humas, Ipda Raskan yang dikonfirmasi menyatakan latihan simulasi ini untuk melihat kesiapan anggota dalam pengamanan Pilkada.
"Tadi sudah diperagakan. Persiapan tidak hanya personel, personel juga harus pede (percaya diri, red), dengan latihan. Yang salah, dibenarkan. Alat-alat harus berfungsi," ungkapnya.

"Untuk pengamanan Pilkada, menerjunkan 662 personil pengamanan," tandasnya. (ais/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO