Dua Kubu PPP Dukung Penuh Ra Hamid-Ra Fadil dalam Pilkada Situbondo

Dua Kubu PPP Dukung Penuh Ra Hamid-Ra Fadil dalam Pilkada Situbondo A. Mahfudh Busiri, sekretaris DPW PPP, KH. A. Muhyiddin Khotib ketua DPC PPP Situbondo, saat jumpa pers di kantor PPP Situbondo. (hadi prayitno/BANGSAONLINE)

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Adanya dualisme kepengurusan di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak mejadi masalah terhadap pencalonan KH. Abdul Hamid Wahid (Ra Hamid) - Fadil Muzakki Syah (Ra Fadil) sebagai calon bupati dan wakil bupati Situbondo periode 2015-2020, karena kedua kubu tersebut menjatuhkan rekomendasi untuk mengusung pasangan yang sama.

Hal tersebut disampaikan ketua DPC PPP Situbondo, KH. A. Muhyiddin Khotib seusai penetapan pasangan Ra Hamid-Ra Fadil sebagai salah satu pasangan dan telah dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Situbondo, sore tadi (24/8).

“PPP meskipun saat ini masih dalam konflik, Alhamdulillah Situbondo bisa menyelesaikan dengan sebaik-baiknya, antara DPC dan DPD berjalan seirama dan sejalan, sehingga tidak ada kendala apapun yang dirasakan,” jelas Muhyiddin, saat ditemui di kantor DPC PPP, sore tadi (24/8).

Sementara itu, sekretaris DPW PPP Jawa Timur kubu Djan Faridz, A. Mahfudh Busiri, juga mengklarifikasi terkait adanya salah seorang kader PPP yang juga mencalonkan sebagai calon Bupati Situbondo dari partai lain. Menurutnya, tindakan tersebut merupakan indisipliner yang sudah disikapi secara tegas oleh partai.

“Terkait adanya kader dari kita yang mencalonkan dari partai lain, kami menganggap itu sikap indisipliner. Maka kami sudah tegas pada rapat DPW kemarin, sudah mencabut keanggotaan beliau dalam Partai Persatuan Pembangunan di level DPC Situbondo,” kata Mahfudh, sore tadi (24/8).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO