DPC PKB Bangkalan Berangkatkan Pengurus Dewan Syuro dan Tahfidz ke Muktamar Bali

DPC PKB Bangkalan Berangkatkan Pengurus Dewan Syuro dan Tahfidz ke Muktamar Bali Anggota Fraksi PKB DPRD Bangkalan Dedy Yusuf (kanan) saat menyerahkan surat pemberitahuan ke Polres Bangkalan didampingi oleh Abd. Rofik (Sekretaris DPC) dan Abdullah.

Listen to this article

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - DPC memberangkatkan sebanyak 5 pengurus untuk mengikuti Muktamar ke-6 PKB di Nusa Dua Bali yang akan berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Minggu (24-25/8/2024).

Sekretaris DPC , Abd. Rofik, menjelaskan kelima pengurus tersebut adalah Ketua Dewan Syuro KH. Mondir Rofii dan Sekretaris Dewan Syuro KH. Abdul Jalil Talha.

Sementara dari jajaran dewan tahfidz adalah H. Syafiudin (ketua), Abd. Rofik (sekretaris, dan H. Hotib Marzuki (bendahara).

"PKB sah secara konstitusi, pelaksanaannya muktamar sah. mengerimkan delegasi resmi untuk menjaga kondusivitas, menjaga hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Abd. Rofik saat menyerahkan surat pemberitahuan ke , terkait peserta yang akan mengikuti Muktamar di Bali, Rabu (21/8/2024).

Ia mengatakan pemberitahuan ke Mapolres Bangkalan dalam rangka menjaga kondusivitas pelaksanaan Muktamar. Sekaligus mengantisipasi pihak-pihak yang tidak diinginkan hadir mengatasnamakan DPC Bangkalan.

"Kehadiran mereka yang tidak mendapatkan mandat dapat mengganggu keamanan, kenyamanan, serta kondusivitas pelaksanaan Muktamar ke 6," ungkapnya

Rofik menyebut langkah antisipatif melalui pemberitahuan ini bertujuan mewujudkan Muktamar ke-6 PKB yang aman, nyaman, dan kondusif.

"Ini bagian dari pencegahan dan antisipasi jika terjadi sesuatu," ungkapnya

Sementara, Dedy Yusuf, pengurus DPC , menambahkan pemberitahuan ke sebagai bukti bahwa pelaksaan Muktamar PKB di Nusa Dua Bali sesuai dengan peraturan partai politik.

"PKB yang akan melaksanakan muktamar ke 6 di Bali adalah PKB yang saat ini ketua umumnya adalah KH. Muhaimin Iskandar," pungkas Dedy Yusuf yang juga Anggota DPRD Bangkalan. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO