Pilkada Gresik 2024, Warga NU Minta PKB Gresik Usung SanTun

 Pilkada Gresik 2024, Warga NU Minta PKB Gresik Usung SanTun Syahrul dan Aminatun

Listen to this article

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPC PKB Kabupaten Gresik, Imron Rosyadi menyampaikan, pasca beredar petahana Fandi Akhmad Yani (Bupati Gresik) memilih Aslucul Alif sebagai pendamping maju pada Pilkada Gresik 27 November 2024, PKB banyak mendapatkan masukan dari warga mahdliyin (NU).

"Kami menerima banyak masukan dan harapan warga nahdliyin setelah Gus Yani memilih Mas Alif jadi cawabup agar Bu Aminatun Habibah (Wabup Gresik) bisa menjadi pendamping cawabupnya Mas Syahrul (M Syahrul Munir)," kata Imron kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (23/8/2024).

Disampaikan Imron, warga NU juga memiliki pandangan jika pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon bupati (bacawabup) M Syahrul Munir dan Aminatun Habibah atau dengan jargon "SanTun" (Syahrul-Aminatun) terbukti bisa duet running pada Pilkada Gresik, maka pasangan ini tingkat pemerimaan masyarakat (elektoralnya) sangat tinggi.

Sehingga, untuk peluang bisa memenangkan Pilkada Gresik 2024 sangat diharapkan oleh warga NU, karena keduanya adalah putra putri terbaik NU.

"Semoga harapan warga masyarakat bisa terwujud pasangan SanTun bisa kami deklarasikan dalam waktu dekat ini," harap salah satu calon Ketua DPRD Gresik ini.

Namun demikian, tambah Imron PKB Gresik sebagai partai politik pengusung Syahrul running bacabup pada Pilkada Gresik 2024 bersama partai pemberi Surat Tugas dan SK Rekomendasi tengah mendalami sejumlah figur sebelum memutuskan siapa figur yang akan disandingkan dengan Syahrul.

Selain Bu Min, masih ada empat figur lain. Mereka adalah, Anggota DPRD Jatim periode 2019-2024, Ufiq Zuroidah, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Gresik periode 2019-2024 Markasim Halim Widianto, Ketua PDM Kabupaten Gresik Muhammad Toha Mahsun, dan Pengusaha Triputro Utomo.

"Dengan kelebihan dan kekurangan masing masih kita dalami. Termasuk juga Bu Min," pungkas Imron.

PKB Gresik sendiri telah memiliki 14 kursi atau 28 persen hasil Pemilu 2024. Jumlah itu lebih dari cukup untuk memenuhi syarat ambang batas mengusung paslon bacabup dan bacawabup Kabupaten Gresik dengan jumlah hak pilih masuk rumpun 500.000-1.000.000.

Syahrul juga telah mendapatkan Surat Tugas dari PAN, dan PPP yang masing-masing memiliki 3 kursi di DPRD Gresik dan SK Rekomendasi dari NasDem yang mengantongi 2 kursi di DPRD Gresik. (hud/nsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO