Kampanye ke Ngoro, Gus Barra-Kiai Asep Beber Program Demi Wujudkan Mojokerto, Maju, Adil, dan Makmur

Kampanye ke Ngoro, Gus Barra-Kiai Asep Beber Program Demi Wujudkan Mojokerto, Maju, Adil, dan Makmur Kiai Asep saat memberikan sambutan dalam kampanye Paslon Mubarok di Kecamatan Ngoro. Foto: ROCHMAT ARIS/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto nomor urut 2, Mubarok ( dan Mas Rizal), melanjutkan kampanye simpatik dengan menyapa masyarakat di sejumlah desa Kecamatan Ngoro, Selasa (15/10/2024).

Sejumlah desa yang dikunjungi Paslon Mubarok, antara lain Desa Wotanmas Jedong, Desa Lolawang, Desa Watesnegoro, Desa Kunjorowesi, dan Desa Manduro.

Baca Juga: Gemakan Shalawat Badar, Ribuan Relawan Gus Barra-Rizal Semarakkan Debat Publik Pilbup Mojokerto

Kedatangan dua figur itu selalu mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat setempat. Bahkan tanpa dikomando, warga menyerukan yel-yel "coblos nomer 2", " jujur rakyate makmur", "wis wayahe bupatine", dan yel-yel lainnya.

Selama kampanye di Ngoro, tak sendiri. Ia didampingi Mas Rizal dan KH Asep Saifuddin Chalim selaku ayahanda sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah.

Dalam kesempatan itu, mengajak warga Ngoro untuk memilih paslon Mubarok demi mewujudkan Mojokerto yang maju, adil, dan makmur.

Baca Juga: Debat Perdana Pilbup Mojokerto 2024, Paslon Mubarok Paling Moncer dan Banjir Dukungan

Harapannya, Mojokerto bisa menjadi miniatur untuk mewujudkan Indonesia yang maju, adil, dan makmur.

meyakinkan warga bila Mubarok berhasil menjadikan Kabupaten Mojokerto maju, adil, dan makmur, maka akan menjadi kabupaten referensi untuk dapat ditiru bagi daerah-daerah lainnya.

Kiai yang dikenal miliarder tapi dermawan itu menyampaikan lima program Mubarok untuk memakmurkan rakyatnya.

Baca Juga: Aqiqah Cucu ke-20 Kiai Asep, Prof Ridwan Nasir Singgung Rabiah Al Adawiyah dan Khofifah

Pertama, kesejahteraan pangan. Paslon Mubarok bertekad jangan sampai ada warga Kabupaten Mojokerto yang tidak bisa makan.

"Itu sudah menjadi tugas kepala desa maupun baret untuk memantau keadaan warganya. Supaya, masyarakat Kabupaten Mojokerto akan mendapatkan kesejahteraan pangan seadil-adilnya," katanya.

Kedua, tidak boleh ada orang sakit dibiarkan mengerang kesakitan.

Baca Juga: Gus Barra Targetkan Menang Mutlak di Mojosari

"Harus segera dibawa ke puskesmas maupun rumah sakit yang ada di Kabupaten Mojokerto. Cukup dengan KTP asli Kabupaten Mojokerto, warga yang sakit atau berobat akan mendapat layanan kesehatan yang maksimal dan gratis," ujar .

Ketiga, Mubarok berjanji akan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Lembaga pendidikan dari tingkat SMP ke bawah di seluruh Kabuapten Mojokerto harus gratis dan berkualitas.

"Setiap tahunnya, sebanyak 50 lulusan pendidikan di Amanatul Ummah dapat diterima di Fakultas Kedokteran. Demikian itu, maka proses metode pembelajaran pendidikan di Amanatul Ummah bisa menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah SMA yang ada di Mojokerto," papar yang juga putra salah satu pendiri NU, KH Abdul Chalim.

Baca Juga: Ribuan Warga Meriahkan Senam Mubarok Bersama Gus Barra dan Mas Rizal

Keempat, kesejahteraan papan. "Artinya, tidak boleh ada rumah yang tidak layak huni di Kabupaten Mojokerto. Bila ada harus terpantau oleh baret dan melaporkannya kepada pmerintahan Mubarok, segera menerima program bedah rumah," tegas .

Kelima, kesejahteraan pekerjaan. Mubarok akan mempermudah para investor masuk untuk mengembangkan usahanya, asalkan 70 persen pekerjanya dari warga Kabupaten Mojokerto.

"Sedangkan, yang berkaitan dengan PAD, harus dipegang oleh orang yang sangat jujur. Sehingga, akan menjadikan PAD Kabupaten Mojokerto besar untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto," beber .

Baca Juga: Pedagang dan Masyarakat Sambut Antusias Kedatangan Gus Barra di Pasar Sawahan

"Semua itu dapat terlaksana maupun diwujudkan, bila Mubarok yang memimpin pemerintahan Kabupaten Mojokerto. Maka dari itu, mari kita berjuang bersama-sama dengan mencoblos nomer 2 pada 27 November 2024 nanti," ajak

Sementara Yuni, warga Ngoro, yakin akan menjadi Bupati Mojokerto pada Pilkada 27 November mendatang.

"Program-program paslon nomor 2 Mubarok sangat membantu maupun membela kepentingan rakyat, serta berpontensi memajukan Kabupaten Mojokerto di segala bidang. Kami akan mencoblos nomer 2 pada 27 November 2024," tegas.

Baca Juga: Pasangan Mubarok Sapa Masyarakat saat Kunjungi Desa-desa di Kecamatan Mojosari

Dalam kampanye tersebut, Heni, Koordinator Desa Manduro, sempat mendendangkan syair-syair semangat untuk memenangkan dan Mas Rizal sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto.

"Pilihlah baju putih, orangnya ganteng-ganteng. dan Mas Rizal harus menang di Pilkada. Ayo coblos nomor 2, wis wayahe bupatine. Kita akan terus menggandeng semua warga di desa-desa lain berjuang bersama dengan mencoblos nomor 2 pada 27 November 2024," kata Heni saat mendedangkan syair-syair semangat kemenangan paslon Mubarok. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO