Pj Bupati Gresik Blusukan ke Kecamatan

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Bupati Gresik, Akmal Boedianto ingin mengetahui kondisi masyarakatnya, baik yang tinggal di perkotaan maupun perdesaan. Karena itu, orang nomor satu di ini memanfaatkan waktu dinasnya untuk melihat masyarakatnya di perdesaan dengan cara blusukan.

Kali ini, blusukan dilakukan di wilayah utara Kabupaten Gresik. Wilayah yang dikunjungi di antaranya, Kecamatan Ujungpangkah dan Panceng.

Baca Juga: Kunjungi Wisata Mangrove Karangkiring Gresik, Ning Nurul Lakukan Pembinaan 10 Program Pokok PKK

Dalam kesempatan itu, Akmal silaturahmi dengan camat dan kepala desa di dua kecamatan tersebut. Saat berkunjung, Akmal bercerita hal tersebut pernah ia rasakan pada era 90-an saat dirinya menjadi Camat di Bojonegoro. "Saya sangat merasakan nostalgia di sini, bertemu langsung dengan kepala desa. Situasi seperti ini pernah saya rasakan dulu saat saya menjabat menjadi Camat di Bojonegoro," kata Akmal.

Kecamatan Ujungpangkah yang dikunjungi Akmal pertama, terdapat 13 desa, yang 60 persen mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan. Sisanya bekerja sebagai buruh tani, buruh pabrik, wiraswasta dan pegawai dengan pendapatan perkapita sebesar 26 juta pertahun di tahun 2014.

"Kalau dibandingkan dengan Kecamatan Sidayu yang berpenghasilan per kapitanya sebesar 31 juta per tahun, Kecamatan Ujungpangkah masih perlu perhatian dari bapak Bupati, sehingga Kecamatan Ujungpangkah dapat melakukan pembangunan seperti yang diharapkan," kata Camat Ujungpangkah, Choiril Anam.

Baca Juga: Plt Bupati Gresik Salurkan 335 Paket BLT DBHCHT di Ujung Pangkah dan Panceng

Begitupun pula di Kecamatan Panceng, Akmal Boedianto mengimbau seluruh kepala desa agar melayani masyarakatnya sebaik mungkin dan tanpa mengeluh. "Tugas kita sebagai aparatur memang melayani masyarakat dengan baik, jangan sampai mengecewakan masyarakat," pintanya.

Akmal pada kesempatan itu juga mengimbau kepada masyarakat agar menjelang Pilkada Gresik 9 Desember 2015 menjaga kondusivitas. Sebab, pelaksanaan Pilkada rawan dengan konflik. "Saya meminta seluruh lapisan masyarakat diharapkan menjaga stabilitas dan keamanan," pintanya.

Sementara Kabag Humas , Suyono mengatakan, Pj Bupati saat berkunjung ke Kecamatan Panceng mengetahui kalau masyarakat sangat antusias dengan Pilkada mendatang. "Mereka siap menjaga keamanan dan kenyamanan seperti yang di instruksikan pak Akmal," katanya. (hud/rev)

Baca Juga: 2.000 ASN Pemkab Gresik Ikuti Pembekalan Penilaian Kompetensi 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO