Pecah Kaca Mobil, Pencuri di Kediri Bawa Kabur Barang Berharga Milik Warga Malaysia

Pecah Kaca Mobil, Pencuri di Kediri Bawa Kabur Barang Berharga Milik Warga Malaysia Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP di mobil yang menjadi korban pecah kaca. foto: dendi martoni/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Kediri. Kali ini korbannya dua orang warga negara asing yang tengah bekerja di pabrik rokok PT Gudang Garam Tbk Kediri. Akibatnya, korban kehilangan sebuah tas berisi dua unit laptop dan uang tunai jutaan rupiah saat ditinggal makan siang di warung.

Pencurian dengan modus pecah kaca mobil ini terjadi kawasan pabrik rokok PT Gudang Garam Tbk. Kediri, tepatnya di Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jumat (4/12) siang.

Korban merupakan dua orang warga Johor, Malaysia yang tengah bekerja dalam sebuah proyek di pabrik Gudang Garam. 

Menurut Baris Prayitno, sopir yang mengantar dua orang korban tersebut, kejadian terjadi saat dirinya mengantar korban ke rumah makan padang di desa Dlopo, kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Dalam perjalanannya, mereka mengendarai mobil Kijang Innova nopol AG 1466 AO. Setibanya di rumah makan, sopir pamit untuk menunaikan ibadah sholat Jum'at, sementara korban ditinggal di warung makan.

Selanjutnya sopir pergi mencari masjid di sekitar unit 8 pabrik gudang garam di desa karangrejo, namun karena waktu sholat masih lama ia mampir ke warung makan sederhana di dekat koperasi mekar.‎ Kurang lebih 10 menit menyantap makanan, kemudian sopir keluar dari warung, dan melihat kaca mobil sebelah kiri belakang telah pecah dan tas milik korban di atas jok belakang sudah raib.

“Saat saya makan, dan merasa ada yang aneh, saya keluar dan mengecek, ternyata kaca sebelah kiri telah pecah,” aku Baris.

Sementara itu, pihak kepolisian dari polsek Gampengrejo bersama tim identifikasi polres kediri yang datang langsung melakukan olah TKP. Petugas menemukan pecahan busi kendaraan yang berserakan dan ditengarai digunakan pelaku‎ untuk memecah kaca mobil. Polisi masih menyelidiki kasus tersebut dengan memeriksa korban dan saksi.

Untuk diketahui, kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil ini sudah kerap terjadi di Kediri, namun belum berhasil diungkap. Sebelumnya mobil milik tim sukses calon Bupati Kediri mengalami kejadian serupa sebanyak dua kali saat parkir di depan kantor DPD PAN Kabupaten Kediri. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO