Kritik Pers di depan Bos Media, Jokowi Baca Judul Berita yang Mengganggu

Kritik Pers di depan Bos Media, Jokowi Baca Judul Berita yang Mengganggu Presiden Jokowi saat memberi sambutan pada HPN di Pantai Kuta, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (9/2/2016). Foto: detik.com

JAKARTA, BANGASONLINE.com - Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Pantai Kuta Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (9/2/2016) dihadiri Presiden Joko Widodo (). Di depan para bos media yang hadir, banyak mengeritik sekaligus ”curhat” soal pemberitaan media massa selama ini yang diangggap mengganggu pemerintah.

Hadir dalam acara itu Ketua Dewan Pers Bagir Manan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia () Margiono dan para pemimpin media, seperti Surya Paloh, Hari Tanoe Sudibyo, Karni Ilyas, Dahlan Iskan dan James Ryadi.

Di awal sambutannya, mengatakan media seharusnya ikut membangun rasa optimisme masyarakat lewat pemberitaan. Bukan malah membuat masyarakat menjadi pesimis.
"Saya akan berikan contoh, berita-berita seperti ini yang menurut saya mengganggu masyarakat. Kalau saya ndak, saya ndak pernah terganggu," kata di Pantai Kuta, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (9/2/2016).

Judul berita pertama yang dibacakan yakni tentang prediksi masa depan Indonesia. "Bayangkan, ada berita 'Indonesia Diprediksi Akan Hancur'. Coba bayangkan?" kata .

Ada lagi judul berita tentang pesimisme pencapaian target petumbuhan ekonomi. "Ada judul, 'Semua Pesimis Target Pertumbuhan Ekonomi Tercapai'. Di situ ada kata-kata pesimisnya," kata .

Tak hanya itu, kembali membacakan judul berita yang dinilainya bernada pesimisme. "Ini saya judulnya saja yang saya bacakan, 'Pemerintah Gagal, Aksi Teror Tak Akan Habis Sampai Kiamat Pun'," kata .

"Kemudian ada lagi, 'Kabut Asap Tak Teratasi, Riau Ancam Merdeka'," tambah .

Tak cukup itu, mengatakan ada judul berita yang lebih seram. "Indonesia Akan Bangkrut, Hancur, Rupiah Akan Tembus Rp 15 Ribu, -JK Akan Ambyar," katanya.

Sumber: detik.com

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO