Banyuwangi Ijen Green Run 2016 Digelar Sabtu Depan, Diikuti Peserta dari 5 Negara

Banyuwangi Ijen Green Run 2016 Digelar Sabtu Depan, Diikuti Peserta dari 5 Negara Wawan Yadmadi

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com bakal menggelar event Ijen Green Run (BIGR) 2016. Trail run bertemakan “Find Your Adventure Run” ini digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) , Sabtu (3/12) mendatang. Event olahraga wisata trail run ini menarik lantaran melewati rute dengan menyuguhkan pesona alam perkebunan, sungai dan lereng gunung Ijen.

Kepala Dispora, Wawan Yadmadi saat dikonfirmasi mengatakan, selain menyehatkan badan, kegiatan ini juga untuk mengenalkan destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten yang utamanya di wilayah kaki gunung Ijen. Hal ini sekaligus sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan sport tourism di .

Event diikuti 200 perserta yang tergabung 13 kelompok. Selain, diikuti warga lokal event ini juga di ikuti pelari Internasional dari 5 Negara seperti Belanda, Perancis, Kenya, Australia dan Peru.

BIGR 2016 ini juga menyuguhkan 3 race course antara lain 6 K,12 K dan 25 K. Start 6 Kdi mulai dari kantor perkebunan Kalibendo memutari wilayah perkebunan Kalibenbo dan Finish di kantor perkebunan Kalibendo. (bwi1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO