Ketua DPP IPI: Kami Tidak Berpolitik

Ketua DPP IPI: Kami Tidak Berpolitik Mendagri Tjahjo Kumolo (empat dari kiri) diapit Ketua Umum DPP IPI Zaini Ahmad, serta mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. Foto: YUDI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ikatan Pesanteren Indonesia () berharap bisa meningkatkan kualitas serta kuantitas pendidikan pesantren. bertujuan untuk membina pesantren-pesantren menjadi unggul dan mandiri, utamanya yang berakhlakul karimah untuk meningkatkan ekonomi umat Indonesia.

" tidak berpolitik. Cuman berharap para pemimpin kita ini menjadi pemimpin yang amanah, jujur serta berpihak kepada umat, khhususnya masyarakat Jatim," jelas Ketua Umum DPP Zaini Ahmad, saat pelantikan pengurus Jatim periode 2016-2021 di Gedung Srijaya Surabaya, Jumat (6/10) malam.

BACA JUGA:

Zaini Ahmad mengaku selama ini anggotanya dan santri-santri mendukung demokrasi di Indonesia. Sekaligus semakin memperkuat perwujudan perkembangan politik di Indonesia.

"Di Pilkada Jatim, berharap pemimpin jujur dan berpihak kepada rakyat. Dari beberapa kandidat layak semua. Kita kembalikan kepada pesantren mana yang layak untuk dipilih," ujarnya.

Tak hanya di bidang politik, di Jatim maupun di Indonesia sangat diharapkan perannya untuk meningkatkan kualitas santri, di antaranya di bidang ekonomi, pariwisata maupun pengembangan teknologi informasi.

"Di bidang ekonomi, kami akan ada pameran produk santri tingkat internasional yang bekerja sama dengan Kementerian BUMN, kemudian pengembangan wisata oleh santri, hingga digital pesantren yang kami terapkan nantinya di seluruh Indonesia," katanya.

Pemerintah mengimbau kepada pengurus dan anggota Ikatan Pesantren Indonesia () untuk membantu agar masyarakat ikut serta berperan aktif dalam pemilu dan tidak golput. Termasuk pilkada serentak di Jatim tahun 2018.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO