Buka Komunikasi, PSI Proses Dukung Gus Ipul

Buka Komunikasi, PSI Proses Dukung Gus Ipul Ketua DPP PSI Tsamara Amany saat bercengkerama dengan Gus Ipul.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - (PSI) membuka peluang untuk ikut mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno di pilkada mendatang. Partai yang baru kali pertama akan mengikuti pemilu di 2019 mendatang tersebut telah membuka komunikasi dengan Gus Ipul.

Berlangsung di salah satu lokasi di Surabaya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Tsamara Amany menggelar pertemuan dengan Gus Ipul, Jumat (6/4). Gus Ipul pada kesempatan tersebut hadir didampingi Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti, Hikmah Bafaqih.

Pada pertemuan ini, Gus Ipul mengatakan, pihaknya ingin membangun kesepahaman bersama partai besutan Grace Natalie ini. Bersama PSI, Gus Ipul ingin bersama-sama membangun Jatim dengan memaksimalkan energi pemuda milenial.

"Intinya, kami ingin menyampaikan pikiran dan bisikan hati saya tentang apa yang akan saya lakukan kalau saya dan Mbak Puti diberikan kepercayaan oleh PSI untuk memimpin Jatim ke depan," ujar Gus Ipul di sela pertemuan ini.

Pasca pertemuan tersebut, Gus Ipul berharap dapat dilakukan pertemuan lanjutan. "Kami berharap nantinya akan ada titik temu pasca pertemuan hari ini," harapnya.

Sementara itu, Tsamara mengatakan bahwa pertemuan tersebut menjadi awal dari langkah PSI untuk bergabung di barisan partai pengusung dan pendukung Gus Ipul dan Mbak Puti. "Pertemuan ini adalah bagian dari penjajakan. Kemungkinan untuk bisa bersatu itu pun semakin terbuka," ujar Tsamara ketika ditemui di tempat yang sama.

"Oleh karenanya, PSI memiliki peluang besar bersama Gus Ipul," imbuh Tsamara.

Dia juga mengapresiasi program Gus Ipul yang akan memberdayakan kalangan Milenial, baik Milenial santri maupun kota. "Ini program yang penting. Apalagi, Jatim ke depan akan menghadapi bonus demografi. Dimana jumlah angkatan kerja akan melimpah," jelas perempuan yang baru berusia 22 tahun ini.

Menurut Tsamara, Jatim menjadi salah satu daerah prioritas yang akan dimenangkan di pilkada mendatang. Mengingat, Jatim merupakan kombinasi basis Nahdliyin dan Nasionalis yang kuat. "Oleh karena itu, Jatim menjadi sangat penting bagi kami," lanjutnya.

Nantinya, apabila pihaknya memutuskan untuk bergabung dengan Gus Ipul, ia menjanjikan soliditas tim pemenegan. "Kekuatan PSI salah satunya adalah di tim Milenial dsn kekuatan media sosial," jelasnya. (ian/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO