​Halal Bihalal, Bupati Sambari Janji Sanksi PNS Mangkir

​Halal Bihalal, Bupati Sambari Janji Sanksi PNS Mangkir Bupati Sambari saat berhalalbihalal dengan mantan Sekda Moch Najib.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama pejabat Forkopimda menggelar acara halal bihalal dengan aparatur sipil negara (ASN) dan sejumlah komponen masyarakat di Halaman Kantor Bupati, Kamis (21/6).

Saking banyaknya peserta halal bihalal, antrean sampai mengular hingga 100 meter di sebelah timur panggung berbelok ke utara.

Pada kesempatan ini, Bupati menegaskan pihaknya tak akan memberikan toleransi untuk ASN/PNS Pemerintah Kabupaten Gresik yang mangkir saat masuk pertama setelah libur Idul Fitri 1439 H.

"Mereka jelas akan mendapatkan sanksi. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pada masuk kerja pertama, Kamis (21/6) tepat pukul 07.30 WIB mengirim data absensi ke seluruh ASN se-Kabupaten Gresik melalui surat elektronik ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Jakarta. Jadi, tidak ada alasan dan toleransi lagi untuk PNS yang mangkir," jelas bupati.

Bupati yang didampingi Wakil Bupati Moh Qosim dan Sekda Djoko Sulistio Hadi serta pejabat Forkopimda meminta agar seluruh instansi/organisasi perangkat daerah (OPD), terutama yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat sudah siap melakukan pelayanan kembali.

"Khusus para pejabat yang baru dilantik dan menempati pos baru, saya minta agar hari ini juga melakukan koordinasi dengan semua stafnya dan mempersiapkan seluruh pekerjaan," pintanya.

"Hari Jumat besok bisa dipakai untuk bersiap-siap dan membersihkan kantor. Namun demikian, pelayanan masyarakat harus tetap berjalan normal. Saya sampaikan terima kasih serta atas dukungannya. Semoga kita bisa dipertemukan pada Idul Fitri tahun mendatang," sambungnya.

Sementara Wabup Moh. Qosim berpesan agar setelah Ramadan dan Idul Fitri 1439 H seluruh ASN tetap meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Kalau pada Ramadan kemarin ibadah sudah bagus, selanjutnya setelahnya kualitas ibadah harus tetap bagus. Kalau bisa semakin ditambah dengan ibadah sunah. Insya Allah Ramadan tahun depan akan semakin meningkat kualitas maupun kuantitas ibadah kita kepada Allah SWT," pungkasnya. (hud/rd)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO