DLH Gresik Percantik Kota dengan Lampu Pohon

DLH Gresik Percantik Kota dengan Lampu Pohon Pemasangan lampu pohon di Jalan Panglima Sudirman menggunakan crane. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik terus melakukan penataan kota agar Gresik lebih cantik dan elok. Saat ini, DLH tengah memperbanyak pemasangan lampu pohon di sejumlah titik kota.

"Lampu-lampu tersebut dibuat dengan berbagai bentuk, seperti Damar Kurung, Rusa Bawean, Ikan Bandeng, dan lainnya," ujar Kepala DLH Gresik, Ir. Moch. Najikh kepada BANGSAONLINE.com, kemarin.

Menurut Najikh, pemasangan lampu pohon di sejumlah ruas jalan tersebut untuk memperindah pemandangan kota pada malam hari. "Sehingga, kota Gresik yang sudah tertata apik makin indah pada malam hari dengan tambahan sejumlah lampu hias," papar mantan Sekwan ini.

Untuk tahap awal, pemasangan lampu hias dilakukan di sepanjang jalan Dr. Wahidin SH, tepatnya depan Masjid Agung Gresik (MAG), kemudian jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Panglima Sudirman, dan Alun-alun.

"Ke depannya, pemasangan lampu hias tersebut akan diperbanyak. Sehingga, kota Gresik akan terlihat makin indah dan elok pada malam hari," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO