Musim Hujan, BPBD Pasuruan Tetap Terima Pengajuan Dropping Air Bersih

Musim Hujan, BPBD Pasuruan Tetap Terima Pengajuan Dropping Air Bersih Ilustrasi

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Penyaluran air bersih yang dilakukan oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) untuk wilayah yang mengalami kekeringan sudah berkurang. Hal tersebut bersamaan dengan masuknya musim penghujan di beberapa wilayah di Kabupaten Pasuruan.

Meski demikian, pihak BPBD tetap melakukan pemantauan serta manerima usulan permintaan yang diajukan oleh masing-masing desa.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Bakti Jati Permana, Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan yang ditemui Bangsaonline.com usai rapat dengan Komisi IV DPRD. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya memang saat ini tidak melakukan pendistribusian air bersih di beberapa desa yang mengalami kekeringan, lantaran sudah memasuki musim hujan.

“Untuk pengiriman air bersih sudah dihentikan, karena sudah masuk musim hujan. Meski demikian, BPBD tetap akan melakukan pemantauan serta memberikan pelayanan jika memang desa/kecamatan yang membutuhkan,“ jelasnya.

Sampai saat ini, aduan masyarakat soal kekeringan di beberapa desa memang berkurang drastis. Dirinya berharap program-program pipanisasi di Pasuruan bisa mengurangi wilayah yang tiap tahun mengalami kekurangan air bersih. (bib/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasutri Terseret Longsor di Wilayah Gunung Bromo: Suami Selamat, Istri Meninggal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO