Bambang Haryo Berharap Program PISEW Tumbuhkan Perekonomian Desa

Bambang Haryo Berharap Program PISEW Tumbuhkan Perekonomian Desa DIALOG: Bambang Haryo berbincang mengenai program PISEW di Balai Desa Pekarungan Sukodono, Selasa (9/4) petang. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Bambang Haryo Soekartono berharap program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) menumbuhkan perekonomian desa.

Meski, pertumbuhan ekonomi ini juga dipengaruhi perekonomian negara, misalnya tarif dasar listrik yang murah. Ini disampaikan saat bertemu dengan perwakilan warga, di Balai Desa Pekarungan Kecamatan Sukodono, Selasa (9/4) petang.

Kata Bambang Haryo, program PISEW merupakan inisiasinya sebagai anggota Banggar RI dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Bantuan ini berupa jalan penghubung antar desa.

Program PISEW diperuntukkan ribuan desa di seluruh Indonesia. Di Sidoarjo, ada 14 titik yang menerima program ini. Nilai masing-masing titik, sebesar Rp 600 Juta.

Baginya, program PISEW sangat luar biasa. “Program ini bisa meningkatkan produktivitas petani. Para petani sangat membutuhkan jalan paving antara itu,” cetusnya usai berdialog dengan wakil warga Desa Pekarungan, Pademonegoro dan Suruh.

Simak berita selengkapnya ...