Mantan Ketua DPRD Lamongan Ambil Formulir Bacabup ke PDIP

Mantan Ketua DPRD Lamongan Ambil Formulir Bacabup ke PDIP Kaharudin (tiga dari kiri) saat menerima formulir dari Sekretaris DPC PDIP disaksikan Ketua DPC Saim.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Mantan Ketua DPRD Kabupaten Lamongan Kaharuddin datang ke Kantor DPC PDIP setempat untuk mengambil formulir penjaringan Bacalon Bupati Pilkada Lamongan 2020.

Kaharudin yang juga Ketua DPC Partai Nasdem Lamongan tersebut datang ke Kantor DPC PDIP bersama beberapa pengurus harian Nasdem.

Kaharuddin mengatakan, keikutsertaannya dalam penjaringan di DPC PDIP ini tidak lepas dari keinginannya untuk turut serta membangun Lamongan. Ia merupakan orang ke-9 yang ikut ambil formulir di penjaringan internal PDIP. "Saya lebih siap menjadi Bupati daripada Wakil Bupati," jelas Kaharuddin kepada wartawan, Jumat (13/9).

Kaharudin kembali menegaskan bahwa tujuannya maju sebagai Bacabup Lamongan ingin berjuang demi memakmurkan masyarakat Lamongan. "Partai Nasdem saat ini memang hanya memperoleh satu kursi. Tentu kami harus melakukan koalisi. Kami sudah melakukan komunikasi ke partai-partai kecil yang saat ini dalam satu fraksi. Ada Perindo, Hanura, dan PPP," katanya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Lamongan Saim memastikan tidak ada perlakuan khusus kepada semua tokoh yang ikut penjaringan. Menurutnya, penjaringan yang digelar kali ini merupakan perintah DPP. "PDIP ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Lamongan dengan mekanisme penjaringan seperti ini," ujar Saim.

Untuk diketahui, saat ini sudah ada 9 tokoh yang sudah daftar mengambil formulir Bacabup dan Bacawabup dalam penjaringan di internal PDIP.

Kesembilan tokoh tersebut antara lain, yang melamar Bacabup ada 7 orang, yakni Biin Abdussalam (Mantan Ketua PCNU Lamongan), Sholahuddin (Aspri Wakil Presiden RI), Sekda Lamongan Yuhronur Efendi, Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati, Suroto (Mantan Sekjen GMNI Jatim), Suhandoyo, dan Kaharuddin. Sementara 2 tokoh yang mengambil formulir Bacawabup adalah Kolonel Sholeh dan Saim (Ketua DPC PDIP sendiri). (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO