Tak Mau Kecolongan, Habib Hadi Cek Langsung Pos Mudik dan Pelayanan Covid-19

Tak Mau Kecolongan, Habib Hadi Cek Langsung Pos Mudik dan Pelayanan Covid-19 Wali Kota Habib Hadi saat mengecek langsung pos pantau mudik dan pelayanan covid-19 dengan mengenakan sarung.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Tak ingin kecolongan penyebaran virus corona yang sudah banyak menjangkit sejumlah daerah di Jawa Timur, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bergerak cepat memantau dan mengecek langsung sejumlah pos mudik dan pelayanan .

Ada beberapa pos pantau yang dijaga oleh petugas gabungan Satpol PP kabupaten dan kota serta sejumlah TNI - Polri di sejumlah pos siaga.

Pos pertama yang didatangi ali kota adalah Rest Area Tongas. Ia melihat langsung upaya petugas yang sedang menghentikan kendaraan yang melintas. Setiap penumpang dicek suhu tubuhnya menggunakan thermo gun kemudian didata sesuai kartu identitas.

Di pos selanjutnya, exit tol Probolinggo Barat, juga ada sejumlah kendaraan pribadi berplat nomor L dan B diberhentikan. Habib Hadi yang malam itu didampingi Kepala Satpol PP Agus Efendi juga memantau pos di Terminal Bayuangga dan Stasiun Probolinggo.

“Di pos-pos ini bisa memfilter data-data yang mana warga kota supaya cepat terdeteksi, langsung dicegat untuk meminimalisir penyebaran COVID 19,” terang Habib Hadi, di sela kegiatannya, Sabtu (11/4) malam.

Wali kota juga mengecek jumlah personel dan kesiapannya, termasuk bagaimana konsumsinya selama menjalankan tugas. Diketahui, selain tim lengkap dari Kabupaten Probolinggo, juga ada tambahan di masing-masing titik dari personel Kota Probolinggo.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO