Bupati Anna: Pembangunan Jembatan Ka-Re untuk Perkembangan Kota Kanor

Bupati Anna: Pembangunan Jembatan Ka-Re untuk Perkembangan Kota Kanor Bupati Anna Muawanah saat melakukan sosialisasi pembebasan lahan untuk lokasi pembangunan jembatan Kanor - Rengel. foto: EKY NUR HADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, serius akan melakukan pembangunan jembatan penghubung Kecamatan Kanor dengan Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban pada 2020 - 2021 ini.

Sebagai langkah awal, Pemkab telah melakukan sosialisasi pembebasan lahan untuk lokasi tapak jembatan, serta akses sekitar jembatan. Sosialisasi dihadiri Bupati Anna Muawanah, Sekdakab Nurul Azizah, dan 23 warga Desa Semambung, Kecamatan Kanor, yang terdampak pembebasan lahan, Senin (13/4).

Selain itu, sejumlah pejabat terkait seperti Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Dandim 0813 Bojonegoro, Kapolres, Kajari, serta Muspika Kecamatan Kanor juga tampak hadir di Balai Desa Semambung.

Bupati Anna Muawanah dalam sambutannya mengatakan, risalah pembangunan jembatan ini sebetulnya sudah lama, hampir lima tahun lebih rencana pembangunan jembatan Kanor - Rengel (KaRe) ini terkatung-katung. Lanjut dia, yang menjadi persoalan ternyata kurang seriusnya komunikasi antar Pemkab Bojonegoro dengan Pemkab Tuban, serta Pemrov Jatim.

"Nah, pada era kami tepatnya tahun 2019 kemarin, kami langsung melakukan komunikasi dengan Pemkab Tuban, bagaimana bagusnya, karena pembangunan jembatan ini untuk pelayanan masyarakat," jelas bupati yang karib disapa Bu Anna ini.

Dia menjelaskan, Pemkab Tuban telah mendukung dan mempermudah segala perizinan, bahkan telah menghibahkan sebagian tanah Bantaran Bengawan, tepatnya di sisi Barat.

"Pemkab Tuban mendukung dan kebagian perizinan UKL, UPL, dan sebagainya. Secara perizinan kita telah selesai. Untuk Pemprov Jatim, saya kira juga akan mendukung Pemkab Bojonegoro Tuban juga," ujarnya.

Lihat juga video 'Percobaan Bunuh Diri di Kaliketek Bojonegoro Berhasil Digagalkan Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO