Bank Mandiri Salurkan Sembako pada Warga Kota Trenggalek yang Terdampak Covid-19

Bank Mandiri Salurkan Sembako pada Warga Kota Trenggalek yang Terdampak Covid-19 Penyaluran bantuan sembako di kelurahan Ngantru oleh Bank Mandiri. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meringankan beban ekonomi warga yang terdampak wabah Covid-19, Cabang menyalurkan sejumlah bantuan paket sembako. Penyaluran bantuan ini dilakukan di Kelurahan Ngantru, Kecamatan , Kamis (7/5).

Retno Savitri, Kepala Cabang dalam keterangannya menyampaikan bantuan yang disebar ke wilayah perkotaan ini ditujukan pada warga yang paling terdampak dari adanya wabah Covid-19 saat ini.

"Jadi penyaluran bantuan ini kami berkoordinasi dengan kelurahan setempat (Kelurahan Ngantru), kira-kira warga yang belum mendapatkan bantuan dan paling terdampak (Covid-19, red)" kata Retno di sela-sela menyalurkan bantuan di kelurahan Ngantru Kecamatan , Kabupaten , Kamis (7/6).

Menurutnya, warga kota yang berhak mendapat bantuan paket sembako dari meliputi warga miskin yang kehilangan pekerjaan, warga miskin berpenyakit kronis menahun, serta warga miskin yang belum pernah mendapat bantuan sama sekali.

Ia menerangkan, bantuan ini hasil patungan seluruh karyawan yang merasa peduli terhadap kondisi ekonomi warga yang terdampak Covid 19. Hasil patungan tersebut, kemudian dirupakan dalam bentuk sembako (sembilan bahan pokok) untuk diberikan pada warga kota.

"Kalau dalam satu goodie bag itu ada beras 5 kilo, minyak, mie, susu," kata Retno.

Sementara Tanto Asmiardi, Kasi Kelembagaan dari Kelurahan Ngantru yang mengawal pendistribusian paket sembako secara door to door menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako dari .

"Kami dari kelurahan Ngantru mengucapkan terima kasih pada atas bantuannya pada warga Kelurahan Ngantru," ucapnya.

Dikatakan oleh Tanto, mereka yang telah mendapatkan paket sembako dari sejumlah 40 orang yang tersebar di 23 RT (Rukun Tetangga) di wilayah Kelurahan Ngantru, Kecamatan , Kabupaten . (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO