Polresta Sidoarjo Bekuk Pelaku Begal Jumputrejo, Pelaku Terlacak dari Keterangan Korban

Polresta Sidoarjo Bekuk Pelaku Begal Jumputrejo, Pelaku Terlacak dari Keterangan Korban Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian, Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tak butuh waktu lama bagi polisi meringkus pelaku begal di Jumputrejo. Senin (11/5), tiga bandit dan satu penadah berhasil digulung tim Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo. Mereka ditangkap di Mojokerto.

Pengungkapan kasus itu bermula setelah polisi mengambil keterangan saksi dan korban. Salah satu saksi yaitu pemilik toko minuman di Desa Pekarungan. Dia membeberkan sejumlah keterangan. Mulai dari ciri-ciri pelaku, hingga kendaraan yang digunakan bandit.

Pelaku kerap cangkruk di toko tersebut. Saat kejadian, empat kawanan penjahat tengah ngopi. Di tempat tersebut, mereka bertemu Rah dan Gus, korban perampasan motor. Kala itu, dua pelajar SMP itu tengah membeli minuman dingin.

Empat pelaku itu lantas berunding. Mereka bersepakat merampas motor Rah dan Gus. Setelah korban pulang, kawanan bandit itu membuntuti. Sampai di tanjakan overpass Jumputrejo, Rah dan Gus dicegat. Keduanya dikeroyok. Motor Yamaha Mio Merah L 6742 BK digondol.

Dari keterangan korban, polisi mengantongi ciri-ciri pelaku. Empat orang itu masih muda. Berbadan kurus dan tinggi.

Penelusuran dilakukan. Polresta membentuk dua tim. Satu bertugas mencari bandit di Sidoarjo. Tim lain menyisir di luar kota.

Setelah ditelusuri selama lima hari, upaya tersebut membuahkan hasil. Polisi berhasil menemukan penadah, yaitu berinisial Gus. Motor milik Rah dijual di wilayah Mojokerto.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO