Senin, 18 Januari 2021 08:42

​Busyro: Semua Elemen Harus Tetap Kerja Bareng Melawan Penyebaran Covid-19

Rabu, 27 Mei 2020 16:56 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Alan Sahlan
​Busyro: Semua Elemen Harus Tetap Kerja Bareng Melawan Penyebaran Covid-19
Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, mengajak semua elemen untuk bergotong royong melawan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, mengajak seluruh elemen berperan aktif melawan penyebaran wabah Covid-19 dengan mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penyebarannya.

“Menjaga jiwa manusia, hukumnya wajib agar orang lain tidak meninggal akibat wabah Covid-19,” tutur Bupati dua periode ini, Rabu (27/05/20).

Karena itu, bupati menyampaikan terima kasih kepada para tenaga medis, polisi, TNI, dan semua pihak yang selama ini terus melakukan yang terbaik dalam menjaga jiwa masyarakat melawan Covid-19 di wilayah perbatasan di Kecamatan Pragaan, Kecamatan Guluk-Guluk, dan Kecamatan Pasongsongan.

Menurutnya, mereka yang menjalankan tugas di perbatasan siang dan malam dengan kesabaran, senantiasa memantau warga yang datang ke Sumenep. Hal itu dilakukan, demi menjalankan kewajibannya menjaga jiwa manusia.

“Termasuk pada malam Idulfitri ini, mereka rela kerja keras meninggalkan kewajiban di keluarganya hanya demi menjalankan tugas menjaga penyebaran Covid-19 agar tidak menyerang kesehatan dan jiwa manusia,” imbuhnya.

Ia mengajak seluruh elemen yang ada di daerah untuk berdoa agar Covid-19, bisa tertangani dan penyebarannya tidak makin meluas. Karena menurut data terbaru, ada satu warga Sumenep yang berdasarkan hasil swab test, positif Covid-19.

“Hari Sabtu (23/5,/2020) kemarin meski ada satu pasien sembuh dan pulang, tetapi ada satu lagi pasien baru yang masuk ke RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep untuk isolasi perawatan,” pungkas Bupati. (aln/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...