Jumat, 07 Agustus 2020 23:21

Rijanto-Marhaenis Sudah Dapat Restu PDIP, Pilbup Blitar 2020 Berpotensi Calon Tunggal

Minggu, 21 Juni 2020 10:05 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Rijanto-Marhaenis Sudah Dapat Restu PDIP, Pilbup Blitar 2020 Berpotensi Calon Tunggal
Kusnadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi, menyebut pasangan Rijanto-Marhaenis yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Blitar bakal kembali berduet pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Blitar 2020. Pernyataan ini disampaikan Kusnadi saat menghadiri Haul Bung Karno di Kota Blitar, Sabtu (20/6/2020) sore.

"DPP sudah mengundang kami, DPD dan DPC. Untuk Kabupaten sudah dipastikan Pak Rijanto sama Pak Marhaenis," ujar Kusnadi.

Kusnadi menyebut, beberapa waktu lalu Rijanto-Marhaenis diundang ke Jakarta oleh DPP PDI Perjuangan bersama beberapa calon dari empat daerah lain. Di antaranya Kota Blitar, Kabupaten Kediri, dan Trenggalek. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Jawa Timur itu juga menyebut jika DPP PDI Perjuangan telah memberikan masukan-masukan kepada calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti.

"Kalau ditanya apakah itu sudah pasti? Ya jelas pasti, orang saya sudah dipanggil ke DPP. Selama ini yang sudah diturunkan memang itu. Ya sudah. Cuma bentuk (rekom, red) fisiknya memang belum kita terima," imbuhnya.

Lebih lanjut, Kusnadi menyebut untuk Kabupaten Blitar berpotensi akan mengulang sejarah Pilbup 2015 lalu, dengan calon tunggal. Pihaknya pun tidak mempermasalahkan jika harus melaksanakan Pilbup dengan calon tunggal.

"Potensi calon tunggal untuk Blitar Kabupaten ada. Namun kan ada kesempatan dibuka ruang untuk calon independen. Nanti juga seperti 2015, kalau misalnya terpaksa calon tunggal, rakyat diminta memilih setuju atau tidak setuju saat pencoblosan itu. Jadi tidak membunuh hak demokrasi. Tidak masalah," jelasnya.

Menurutnya, saat ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar juga sudah intens menjalin komunikasi dengan partai lain. Di antaranya PPP, Nasdem dan Golkar.

"Dengan PPP, Nasdem, dan Golkar Kabupaten Blitar instens komunikasi. Namun ya pasti ada bargaining positif," terangnya. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...