Kabar Baik, ​Sudah 83 Pasien Positif Covid-19 di Kota Batu Dinyatakan Sembuh

Kabar Baik, ​Sudah 83 Pasien Positif Covid-19 di Kota Batu Dinyatakan Sembuh Hotel Mutiara Baru yang disewa Pemkot Batu sebagai shelter pasien Covid-19. (foto: ist).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kabar baik dari . Sedikitnya, sudah 83 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Per 16 Juli 2020, jumlah pasien yang sembuh sejumlah 35 orang. Kemudian, per 17 Juli 2020, ada tambahan 48 pasien yang dinyatakan sembuh.

"Ada berita baik, 48 pasien yang menjalani isolasi mandiri di Shelter Hotel Mutiara dan yang isolasi mandiri di rumah telah dinyatakan sembuh," ujar M. Chori, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Jumat (17/7/2020).

Baca Juga: Festival Tabebuya Kota Batu Pukau Wisatawan, Pj Aries Harap Jadi Agenda Tahunan yang Paling Dinanti

Setelah dinyatakan sembuh pada Jumat (17/7/2020), sebanyak 30 pasien dari berbagai desa yang ditempatkan di Shelter Hotel Mutiara Baru telah dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing. Diharapkan mereka bisa bersosialisasi dengan masyarakat dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Namun di sisi lain, per tanggal 17 Juli 2020, ada tambahan 7 pasien confirm, yakni 3 orang dari Dadaprejo, 2 orang dari Sisir, dan masing-masing 1 orang dari Mojorejo dan Oro-Oro Ombo.

Dalam kesempatan ini, M. Chori menampik kabar bahwa ada pasien positif kabur dari shelter yang kemudian berakibat ada tambahan 7 pasien terkonfirmasi Covid-19. Ia mengaku sudah konfirmasi ke dinkes dan ternyata tidak ada pasien yang memaksa pulang atau melarikan diri.

Baca Juga: Batu Shining Orchid Week 2024, Bikin Kota Batu Jadi Perhatian Pecinta Anggrek Tanah Air

"Tidak benar kabar itu, adanya penambahan pasien confirm yang terjadi adalah hasil tracing oleh dinkes, terutama bagi warga yang ada kontak erat dengan pasien confirm," terangnya.

Ia kembali mengingatkan masyarakat, kunci utama untuk menekan persebaran Covid-19 adalah kesadaran mengikuti dan mematuhi protokol. Selain itu, perlunya tracing dan testing masif, karantina wilayah, serta edukasi di semua elemen masyarakat. (asa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO