Polres Pasuruan Luncurkan Polisi Peduli Pendidikan Ruang Daring Belajar

Polres Pasuruan Luncurkan Polisi Peduli Pendidikan Ruang Daring Belajar Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan saat menyapa peserta didik di Bukit Blora. (foto: ist).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan meluncurkan program Polisi Peduli Pendidikan Ruang Daring Belajar yang dilaksanakan di Agro Wisata Bukit Flora Nongkojajar Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Kamis (6/8/2020).

Peresmian yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan itu, dihadiri 50 perwakilan pelajar se-Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Kapolres menjelaskan, program Polisi Peduli Pendidikan Ruang Daring Belajar dengan penyediaan Wifi atau internet gratis tersebut ditujukan untuk meringankan beban masyarakat yang anaknya sedang menempuh pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

"Di tengah situasi yang sulit ini, kami dari kepolisian hadir meringankan beban masyarakat, khususnya bagi para adik-adik yang selama ini proses belajarnya terganggu akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Dengan adanya fasilitas internet gratis ini, untuk yang kesulitan jaringan internet agar memanfaatkan fasilitas gratis ini yang tersebar di seluruh polsek jajaran di masing-masing wilayah jajaran Polres Pasuruan," ujar Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (6/8/2020).

Dalam program ini, ia mengarahkan jajarannya untuk menyiapkan fasilitas berupa Wifi gratis bagi para pelajar sekolah yang akan mengikuti proses belajar secara daring. "Fasilitas Wifi ini saya sediakan sampai Covid-19 ini berakhir," tukasnya. (afa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO