100 Persen Daftar Pemilih di Kediri Telah Dicoklit, 125.589 Warga Dinyatakan TMS

100 Persen Daftar Pemilih di Kediri Telah Dicoklit, 125.589 Warga Dinyatakan TMS

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kegiatan Coklit dalam proses pemutakhiran data pemilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri 2020 telah diselesaikan oleh KPU Kabupaten Kediri. KPU Kabupaten Kediri mengklaim telah melakukan coklit kepada seluruh daftar pemilih melalui Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

"Teriring ucapan terima kasih dan apresiasi kepada segenap PPDP di Kabupaten Kediri, yang telah menjalankan tugasnya dengan baik," kata Eka Wisnu Wardhana, Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Jumat (14/8).

Ia mengungkapkan, total ada 3.311 orang PPDP yang terlibat dalam kegiatan coklit. Selain itu, juga 2.064 orang penyelenggara di tingkat desa/kelurahan, 208 orang penyelenggara di tingkat kecamatan, dan 43 orang komisioner dan sekretariat KPU Kabupaten Kediri.

Setelah tahapan coklit, Eka menjelaskan selanjutnya KPU akan melakukan analisa data dalam proses Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (Pra DPS) guna menemukan kegandaan antar desa maupun antar kecamatan, agar data oemilih lebih berkualitas.

"Data ini masih bersifat sementara, sehingga masih mungkin terjadi perubahan saat penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (Pra DPS)," ujarnya. (uji)

Berikut hasil coklit di 26 kecamatan Kabupaten Kediri: 

- Jumlah Daftar Pemilih: 1.308.864

- Jumlah KK yang telah dikunjungi oleh PPDP: 556.948

- Jumlah Disabilitas: 4.102

- Jumlah Pemilih belum perekaman: 15.924

- Jumlah Pemilih baru: 54.129

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO