Sabtu, 23 Januari 2021 21:51

Permudah Penyampaian Informasi Secara Detail, Komisi D DPRD Jember Usulkan Jubir Covid-19 Diganti

Selasa, 10 November 2020 19:11 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Indrawan
Permudah Penyampaian Informasi Secara Detail, Komisi D DPRD Jember Usulkan Jubir Covid-19 Diganti
Anggota Komisi D DPRD Jember, Danis Barli Halim. (foto: ist)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi D DPRD Jember, Danis Barli Halim mengusulkan agar Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember diganti.

Menurutnya, penggantian itu bertujuan untuk mempermudah penyampaian informasi secara detail tentang perkembangan Covid-19.

Ia mengatakan, perkembangan Covid-19 di Jember sempat ada tren kenaikan pasien dan ini perlu antisipasi dan penanganan secara maksimal.

"Tren kenaikan angka positif Covid-19 kita ini naik, dan ini perlu langkah taktis dari Pemkab Jember," ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD Jember, Selasa (10/11/ 2020).

Selama jubir Covid-19 dipegang oleh Kadiskominfo Gatot Triyono, pihaknya menilai penyampaian informasi ke publik kurang detail. "Masalah kita ini masalah informasi, dan juru bicara Covid-19 ini, sementara ini belum bisa menyampaikan secara detail," imbuhnya.

Ia menuturkan, hal ini membuat masyarakat banyak pertanyaan. "Informasi Covid-19 ini sangat dibutuhkan masyarakat, maka perlu pergantian jubir supaya lebih efektif," tuturnya.

Danis menilai bahwa yang pantas menjadi jubir adalah kepala dinas kesehatan (kadinkes), sehingga mengetahui klaster mana saja yang saat ini naik dan turun, sehingga bisa memberikan informasi yang akurat dan mengimbau masyarakat agar tetap berjaga-jaga.

"Harusnya ini kan kadinkes yang jadi jubir, soalnya ada persoalan supaya tidak saling lempar informasi," ungkapnya.

Politikus Nasdem ini menambahkan, agar pemerintah kabupaten dan satgas bersiap untuk menjaga keamanan saat pilkada supaya penyebaran Covid-19 tidak berkembang. (jbr1/yud/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...