​Kapolda Jatim Resmikan Pos Penjagaan Mako Sat Brimob dan Tebar Benih Ikan

​Kapolda Jatim Resmikan Pos Penjagaan Mako Sat Brimob dan Tebar Benih Ikan Panen raya pekarangan pangan lestari dan tebar benih ikan. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., meresmikan pos penjagaan Sat Brimob yang berada di Jalan By Pass Krian, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (11/11/2020) pagi. Dalam peresmian itu, kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H., M.H., Kabid Humas Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, Pejabat Utama (PJU) , beserta Bhayangkari.

Selain meresmikan pos penjagaan Sat Brimob, Kapolda Jawa Timur juga melakukan serangkaian kegiatan, di antaranya panen raya pekarangan pangan lestari dan tebar benih ikan. Acara ini sebagai rangkaian kegiatan HUT Brimob yang ke-75 tahun yang mengambil tema "Brimob untuk Indonesia".

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jawa Timur memberikan penghargaan kepada 10 anggota Brimob atas jasanya membangun pos penjagaan Sat Brimob dan juga memberikan penghargaan kepada 2 anggota yang telah merawat pekarangan pangan lestari.

Bersama dengan Bhayangkari, Kapolda Jatim memanen sayur dan buah-buahan di pekarangan pangan tersebut, di antaranya sayur brokoli, sawi, buah pepaya thailand, pepaya california, dan lainnya. Sementara itu, untuk benih ikan yang ditebar sebanyak 3.000 ikan yang terdiri dari 1.500 ikan patin dan 1.500 ikan nila.

Dalam sambutannya, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. M. Fadil Imran menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota Brimob yang telah memanfaatkan lahan kosong untuk pekarangan pangan lestari dengan ditanami berbagai macam sayuran dan buah-buahan.

"Saya bangga atas apa yang telah dilakukan oleh anggota Brimob, yang telah memanfaatkan lahan kosong untuk pekarangan pangan lestari," kata Irjen M. Fadil Imran, Rabu (11/11/2020) pagi.

"Saya berpesan kepada seluruh anggota Brimob, agar terus tetap semangat, jalin kerja sama kemitraan dengan masyarakat dan tingkatkan terus kerja sama kegiatan yang bersifat polisional dengan seluruh komponen atau elemen masyarakat," tambahnya.

"Selain itu, pekarangan pangan lestari ini bisa menjadi contoh bagi ibu-ibu Bhayangkari dan para personel kepolisian sebagai ketahanan pangan," pungkasnya. (ana/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO