Jelang 21 Hari Pilkada Serentak, Gubernur dan Forkopimda Gelar Khotmil Quran di Mapolda Jatim

Jelang 21 Hari Pilkada Serentak, Gubernur dan Forkopimda Gelar Khotmil Quran di Mapolda Jatim Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam acaara Khotmil Quran di Mapolda Jatim, Kamis (19/11/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com tinggal 21 hari lagi. Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim berupaya keras agar perhelatan lima tahunan yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang berjalan damai. Termasuk upaya spiritual. 

Gubernur bersama Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya beserta Ketua MUI, tokoh agama dan tokoh masyarakat menggelar Khotmil Qur'an yang juga diikuti seluruh jajaran Polres se- Jatim di Masjid Arif Nurul Huda, Mapolda Jatim, Kamis (19/11).

Gubernur Jatim Indar Parawansa mengatakan, pelaksanaan pilkada serentak yang akan dilakukan di Jatim membutuhkan dukungan semua pihak, energi lahir batin yang luar biasa. Selain ada 19 kabupaten/ kota dengan jumlah pemilih hampir dua pertiga yang akan mengikuti pilkada serentak juga dilaksanakan saat pandemi Covid-19 belum berhenti penyebarannya.

Dirinya meyakini, seluruh jajaran Polda Jatim di bawah komando kapolda telah mempersiapkan seluruh kekuatan personel dengan baik dan profesional. Akan tetapi, kesiapan seluruh personel akan lebih lengkap jika mendapat dukungan secara spiritual.

"Pak kapolda selain mengawal dengan seluruh jajaran yang bekerja secara profesional, namun juga mengawal dengan pendekatan spiritual lewat khataman Al Quran," ungkapnya.

Dalam sebuah proses pendekatan di era 4.0, sebut , 10 pendekatan yang dibutuhkan paling tinggi adalah complex problem solving.

Kebutuhan tersebut jika di lingkungan kepolisian terdapat beberapa pendekatan di antaranya security approach, humanity approach, prosperity approach, hingga spiritual approach.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO