Sabtu, 15 Mei 2021 08:23

Giring: Cabup Arifin Pemimpin Masa Depan yang Memiliki Ide Kreatif dan Inovatif

Kamis, 19 November 2020 23:42 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Giring: Cabup Arifin Pemimpin Masa Depan yang Memiliki Ide Kreatif dan Inovatif
Dari kiri: Cabup Arifin, Giring, dan Cawabup Syah di Posko Pemenangan. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Plt Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Giring Ganesha mengatakan, Cabup Arifin adalah sosok anak muda, bupati, dan sering nginep di rumah warga.

"Di mata saya yang selalu saya ingat ketika Mas Ipin di-mention adalah satu adalah muda, kedua adalah bupati, ketiga adalah nginep di rumah warga. Itu yang aku ingat karena instagramnya selalu nginep di rumah warga terus," ungkap Giring ketika berada di Posko Pemenangan Ipin-Syah, Jalan Wachid Hasyim Trenggalek, Rabu (18/11).

Menurut Giring, dirinya tahu Arifin sering terlihat nginep di rumah warga dari instagram. Giring lalu melontarkan kalimat canda. "Dalam hati aku terus berpikir kapan nginep di rumahnya sendiri ya," kata Giring sembari tertawa.

Mantan vokalis grup band Nidji ini juga menyampaikan, bahwa Moch. Nur Arifin yang saat ini sebagai petahana dalam Pilkada Trenggalek tahun ini, banyak diperbincangkan di Jakarta.

BACA JUGA : 

​DPD PSI Kota Surabaya Bagi-bagi Masker dan Ratusan Nasi Kotak ke Warga

Masa Pandemi, Jumlah Partisipasi Pemilih di Pilkada Trenggalek Meningkat

Posko Pemenangan Ipin - Syah Banjir Karangan Bunga Ucapan Selamat

Usai Klaim Menang Pilkada Trenggalek, Bupati Arifin Gelar Open House

"Yang membuat Mas Arifin spesial dan Mas Arifin itu, jujur aja sangat diperbincangkan di Jakarta juga," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Giring, Moch. Nur Arifin adalah salah satu pemimpin masa depan yang memiliki ide-ide kreatif, inovatif, dan juga mencintai masyarakat.

Dijelaskan oleh Giring, ide kreatif dari Moch. Nur Arifin salah satunya adalah ketika di masa pandemi Covid-19, Arifin justru berhasil meningkatkan UMKM.

Sementara Arifin yang berada di samping Giring langsung menimpali, "Ya, jadi dari awal cuma 1,8 miliar, sekarang yang ngurus izin sudah menjadi 28 miliar," ungkap Arifin.

Giring menuturkan, ketika di masa pandemi Covid-19 banyak orang yang terkena PHK. Karena itu, ia mengapresiasi terobosan Arifin sebagai anak muda dengan mempermudah perizinan. Selain itu, Arifin juga konsen terhadap masalah pupuk dengan melibatkan anak-anak muda Trenggalek.

"Yang saya suka dengan pemimpin anak muda adalah kolaboratif sifatnya. Banyak sekali pemimpin yang tidak mau berkolaborasi dengan anak-anak muda karena takut dikritik. Tapi, Mas Ipin tahu, dikritik adalah bagian dari demokrasi. Dan dengan dikritik itu bisa membuat dia mengasahkan ketajamannya dalam memimpin," tutur Giring.

Sementara Cabup Arifin dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa dirinya tidak menyangka Giring bersedia datang ke Trenggalek. "Gak kepikiran juga sampai mau ke Trenggalek, masih ada kota lain dari jumlah penduduknya lebih banyak," kata Arifin.

Menurut Arifin, jika Giring berpikir secara pragmatis tentunya akan mencari kota atau kabupaten yang memiliki jumlah penduduk banyak. "Karena kalau penduduknya banyak suaranya pasti juga banyak," sebutnya.

"Artinya, yang ia kunjungi kota-kota yang memiliki masa depan dan yang sama briliannya dengan apa yang ia cita-citakan. Dan ini penghormatan bagi kami warga Trenggalek," pungkasnya. (man/ian)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Jumat, 14 Mei 2021 09:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi ke-3 makin menarik. Wartawan kondang itu mengajak Indonesia melawan tren dunia. Kita larang ekspor batu bara. Kita gunakan sisa batu bara semaksimal mungkin untuk memajuk...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...