​6 SDM Positif Covid-19, Kantor KPU Kota Blitar Ditutup

​6 SDM Positif Covid-19, Kantor KPU Kota Blitar Ditutup Ketua KPU Kota Blitar Koirul Umam. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kantor KPU Kota Blitar ditutup sementara. Penutupan dilakukan usai 6 SDM di Kantor KPU Kota Blitar positif terpapar Covid-19. Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Blitar Koirul Umam dalam rilisnya, Rabu (16/12/2020).

"Benar bahwa Kantor KPU Kota Blitar untuk sementara ditutup dan semua aktivitas dinas dilakukan di rumah (WFH) dan koordinasi melalui daring. Tutupnya Kantor KPU Kota Blitar diakibatkan karena adanya 6 SDM KPU yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah seluruh SDM menjalani swab test mandiri," ujar Umam.

Dia menjelaskan, swab test mandiri dilakukan dengan kesadaran pribadi SDM KPU Kota Blitar. Hal ini dilaksanakan pada Sabtu, 12 Desember 2020 di RSU Aminah Kota Blitar. Swab test itu hasilnya keluar pada Senin, 14 Desember 2020 pukul 16.30 WIB.

"Begitu hasil confirm, kantor langsung dilakukan penyemprotan mandiri, dan dilanjutkan penyemprotan oleh Satgas Covid-19 pada Selasa, 15 Desember 2020," imbuhnya.

Lebih lanjut, Umam menerangkan, terkait spekulasi keterkaitan dengan kondisi Sekretaris KPU Kota Blitar yang lebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19, pihaknya tidak bisa memastikan.

Karena Sekretaris KPU Kota Blitar sudah tidak masuk sekitar 10 hari karena demam berdarah sebelum akhirnya dinyatakan positif Covid-19.

"Saat ini kondisi kesehatan keenam SDM kami yang positif Covid-19 dalam kondisi sehat dan tidak terdapat gejala apa pun," pungkasnya. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO