Senin, 19 April 2021 16:22

Maksimalkan Pertumbuhan Ekonomi Bangkalan, Syafiuddin Asmoro Ajak Pemkab Kembangkan Destinasi Wisata

Minggu, 20 Desember 2020 22:13 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Maksimalkan Pertumbuhan Ekonomi Bangkalan, Syafiuddin Asmoro Ajak Pemkab Kembangkan Destinasi Wisata
Syafiuddin Asmoro (pegang mik) saat menjadi narasumber dalam acara Ngobrol Pintar (Ngopi) Milenial bersama keluarga besar Fakhers Mania Kamal di Tanjung Jati, Kamal, Minggu (20/12/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pengembangan destinasi wisata dapat menjadi salah satu cara mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bangkalan, khususnya di wilayah Pelabuhan Kamal.

Hal ini dikatakan Syafiuddin saat dalam acara Ngobrol Pintar (Ngopi) Milenial bersama keluarga besar Fakhers Mania Kamal di Tanjung Jati, Kamal, Minggu (20/12/2020).

Menurut Syafiuddin, sebelum adanya jembatan Suramadu, Pelabuhan Kamal menjadi salah satu sentral perekonomian di Madura, khususnya di Kabupaten Bangkalan.

"Saya dulu juga pernah menjadi pelaku ekonomi di Pelabuhan Kamal ini. Waktu itu, saya menjadi kernet dan kondektur mencari penumpang dari kapal," ungkapnya.

BACA JUGA : 

Soal Penundaan Pilkades Bangkalan, Ketua TFPKD: Hasil Survei Meminta Tetap Berlangsung 2 Mei 2021

Bantuan Rp 1,2 Juta Bisa Cair untuk UMKM Bangkalan, Ini Syaratnya

Temui Banyak Kejanggalan, Kuasa Hukum Bacakades Patenteng Minta P2KD Diambil Alih Pemkab Bangkalan

Reses Bersama MWC NU Tanah Merah, Syafiuddin Asmoro Janjikan Pembangunan Kantor

"Kemudian, banyak pedagang kaki lima yang bersandar perekonomiannya di Pelabuhan Kamal. Tapi, setelah ada Jembatan Suramadu, turunnya sungguh drastis," tambahnya.

Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini Syafiuddin Asmoro sebagai anggota Komisi V DPR RI, meminta Bupati Bangkalan proaktif dalam mengembangkan destinasi wisata, guna mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bangkalan.

Sebagai anggota legislatif, Syafiuddin siap membantu pengembangan ekonomi Kabupaten Bangkalan, khususnya di Kecamatan Kamal, jika ada good will dari eksekutif yakni Bupati Bangkalan.

"Saya minta Bupati Bangkalan dan jajarannya bisa proaktif, karena saat ini hanya sisa 3 tahun kepemimpinan. Sesuai tagline-nya bupati, yakni mensejahterakan masyarakat Bangkalan dan ini sudah menjadi kewajiban," ujar H. Syafiuddin.

Diakui Syafiuddin, pihaknya bisa melakukan lobi dan mendorong pemerintah pusat agar memberikan bantuan dana untuk Kabupaten Bangkalan. Namun, jika tidak ada keinginan dari pemerintah daerah, kata dia, maka hal itu tetap sulit dilakukan.

"Perlu dorongan dari eksekutif. Karena walaupun kita mendapatkan bantuan dana dari pemerintah pusat, tapi pemerintah kabupaten tidak menyiapkan seperti adanya lahan atau Detail Engineering Design (DED), maka kita tidak bisa. Karena hal ini bukan kewenangan pemerintah pusat, tapi kewenangan pemerintah daerah," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Teh Panas Rp 5.000, Teh Dingin Rp 10.000, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (7)
Minggu, 18 April 2021 22:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com –Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan kali ini M Mas’ud Adnan – sang narator - mereview tentang orang Madura yang tiba-tiba haus. Ia pun pergi ke warung di pinggir jalan. Ia membeli teh. Di warung itu semua barang yang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...