​Pemasangan Pompa Petekan Rampung, Sudah Bisa Difungsikan untuk Cegah Banjir

​Pemasangan Pompa Petekan Rampung, Sudah Bisa Difungsikan untuk Cegah Banjir Pengadaan dan pemasangan pompa di Rumah Pompa Petekan sudah rampung sesuai target bulan Desember 2020. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengadaan dan pemasangan pompa di Rumah Pompa Petekan sudah rampung sesuai target bulan Desember 2020. Bahkan, saat ini pompa-pompa itu sudah bisa difungsikan untuk mencegah banjir di Kota Pahlawan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Surabaya Erna Purnawati mengatakan, proyek pengadaan dan pemasangan pompa di Rumah Pompa Petekan memang ditargetkan selesai Desember 2020. Dia pun bersyukur karena pembangunan ini sudah sesuai target dan sampai saat ini sudah rampung.

"Alhamdulillah selesai sesuai target. Untuk pengadaan pompa dan pemasangan serta uji coba pompa itu sudah selesai, sehingga saat ini sudah bisa difungsikan untuk mengendalikan banjir," kata Erna di ruang kerjanya, Rabu (23/12/2020).

Menurut Erna, khusus tahun ini melakukan pengadaan dua pompa sekaligus untuk dipasang di Rumah Pompa Petekan. Pompa yang pertama memiliki kapasitas 5 meter kubik dan yang kedua memiliki kapasitas 3 meter kubik. Sebelumnya, di situ hanya ada pompa berkapasitas 5 meter kubik satu unit, dan 3 meter kubik satu unit.

"Jadi, totalnya di sana sekarang ada 4 unit pompa yang terdiri dari 2 unit pompa berkapasitas 5 meter kubik dan 2 unit lagi berkapasitas 3 meter kubik," tegasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO