​Oknum Guru Terduga Pelaku Persetubuhan terhadap Siswi SMP Kabur

​Oknum Guru Terduga Pelaku Persetubuhan terhadap Siswi SMP Kabur Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Donny Kristian Bara Langi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Oknum guru sebuah SMP Negeri di Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar berinisial BR (39) yang diduga melakukan persetubuhan kepada muridnya sendiri melarikan diri. Informasi ini diperoleh Satreskrim Polres Blitar dari warga yang tinggal di dekat rumah oknum guru tersebut.

"Info yang kami dapat dari sekolah maupun dari warga di sekitar tempat tinggalnya, saat ini yang bersangkutan tidak ada di tempat. Infonya melarikan diri," ujar Kasatreskrim Polres Blitar AKP Donny Kristian Bara Langi, Jumat (1/1/2021).

Donny menjelaskan, meski terduga pelaku tidak diketahui keberadaannya, namun pihaknya akan tetap melakukan upaya untuk mencari pelaku guna proses hukum lebih lanjut.

"Kami akan lakukan upaya-upaya untuk mencari dan meminta keterangan terduga pelaku. Meski terduga pelaku belum diamankan, namun proses hukum tetap berjalan. Akan kami kejar dan kita kembangkan untuk mengetahui motif kejahatan yang dilakukannya," tegasnya.

Selain mencari keberadaan terduga pelaku, pihaknya juga tengah mengumpulkan alat bukti bukti dan keterangan saksi saksi. Termasuk menunggu hasil visum korban.

"Upaya proses penegakan hukum terus kami lakukan dengan memeriksa saksi dan korban. Korban juga telah divisum dan sampai saat ini kami masih menunggu hasil visum untuk membuktikan apakah betul anak itu mengalami dugaan pelecehan seksual," tegasnya.

Untuk diketahui, aksi persetubuhan ini pertama kali dilaporkan oleh orang tua korban yang mendapat informasi dari teman-teman sekolah korban. Dari informasi itu, orang tua korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Unit PPA Polres Blitar.

"Orang tua korban mendapatkan info dari teman-teman sekolah anaknya jika telah terjadi dugaan hubungan persetubuhan antara oknum guru olahraga dan korban. Dari cerita dan info ini, pihak keluarga melaporkan ke Polres Blitar," pungkasnya. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO