Polresta Sidoarjo Beber Video Viral Penangkapan Tersangka Kasus IT Live Instagram

Polresta Sidoarjo Beber Video Viral Penangkapan Tersangka Kasus IT Live Instagram Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muh Wahyudin Latif (kiri) didampingi Kanit Pidum Polresta Sidoarjo AKP Hafid Maulidi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Video penangkapan dua orang tersangka kasus IT oleh petugas Satreskrim Polresta Sidoarjo beredar viral di media sosial, Senin (18/1/2021).

Anak tersangka menggunakan akun @sintaangelica merekam proses penangkapan di rumahnya dan menyiarkan secara live. Terlihat ada upaya penolakan penangkapan dan sebagainya dalam video tersebut.

Sempat juga terlihat aksi tarik menarik antara petugas kepolisian dengan tersangka dan keluarganya. Pihak keluarga terus berusaha menolak, namun polisi tetap memaksa melakukan penangkapan.

Dalam video juga terlihat pemegang ponsel yang sedang live sambil menangis. Perekam sempat keluar rumah dan sempat minta tolong ke warga terkait penangkapan yang dilakukan petugas kepolisian kepada orang tuanya.

Beberapa waktu kemudian, akun yang sama menyiarkan secara live dirinya menuju kantor polisi. Di dalam mobil, perempuan itu menceritakan beberapa kronologi terkait video yang dipostingnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, dua tersangka yang ditangkap petugas itu adalah Guntual Laremba dan Tuty Rahayu. Mereka pasangan suami istri yang sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh petugas Satreskrim Polresta Sidoarjo sejak tahun 2019 silam.

Dikonfirmasi terkait perkara ini, Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Wahyudin Latif menyebut bahwa Guntual dan istrinya memang sudah lama ditetapkan menjadi tersangka dengan jeratan Pasal 45 ayat 3 jo Pasal 37 ayat 3 tentang ITE, atau Pasal 310 KUHP jo 207 KUHP atau 316 ayat 1.

“Sudah ditetapkan jadi tersangka sejak tahun 2019. Bahkan, pada 29 Oktober 2019 perkaranya sudah P21. Namun selama ini tidak pernah ditahan, karena ancaman hukumannya di bawah lima tahun,” kata Wahyudin Latif.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO