Vaksin Covid-19 Tiba di Pamekasan, Bupati Baddrut Siap Jadi Orang Pertama yang Disuntik

Vaksin Covid-19 Tiba di Pamekasan, Bupati Baddrut Siap Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19 saat tiba di Kantor Dinkes Kabupaten Pamekasan, Selasa (26/1) dini hari.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Vaksin Covid-19 akhirnya tiba di Kabupaten Pamekasan pada Selasa (26/01/21) dini hari. Vaksin produksi Sinovac itu dikirim dari Dinkes Provinsi Jatim ke Dinkes Kabupaten Pamekasan dengan pengawalan ketat dari Polres Pamekasan.

"Penjagaan dan pengawalan vaksin masuk ke Kabupaten Pamekasan dijaga ketat, mulai dari kedatangan hingga ke tempat penyimpanan yang bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan di Jl. Stadion No. 140 Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu," terang Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar melalui Kasubbag Humas AKP Nining Dyah PS.

AKP Dyah mengatakan, vaksin dikirim menggunakan mobil L300 milik Indofarma Global Medika. Pada tahap pertama ini, ada sebanyak 2.320 vial vaksin yang tiba dan langsung diserahterimakan kepada Dr. Nanang Suyanto, M.Si., Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes Kabupaten Pamekasan.

Sementara Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menegaskan dirinya siap menjadi orang pertama yang akan di Covid-19 di Pamekasan.

“Saya bersedia untuk divaksin pertama. Sebagai bentuk keteladanan, pemimpin yang harus memberikan contoh dulu, baru kemudian kita ajak masyarakat,” katanya.

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO