Kota Madiun Mulai Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Wali Kota Maidi Orang Pertama yang Disuntik

Kota Madiun Mulai Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Wali Kota Maidi Orang Pertama yang Disuntik Wali Kota Madiun Maidi saat disuntik vaksin.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wali Maidi menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua Kamis (11/2) siang tadi di Balai . Pelaksanaan vaksinasi kedua ini merupakan kelanjutan dari pemberian vaksinasi pertama yang dilakukan pada 27 Januari lalu. 

"Alhamdulillah vaksin yang pertama telah kita lalui dan hari ini vaksin yang kedua telah kita mulai, dan setelah ini diikuti oleh tenaga medis semuanya. Setelah kita divaksin mebuat percaya diri bahwa dengan divaksin yang halal ini membawa kita semakin sehat," ungkap Maidi.

Meski demikian, ia mengingatkan bagi yang telah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Berikutnya akan dilakukan vaksin untuk teman media. Perkiraan akhir Februari dan Maret untuk tenaga pelayanan publik. Kita akan melaksanakan seperti yang telah diinstruksikan oleh pemerintah pusat," tukasnya.

Selain Wali Kota Maidi, vaksinasi tahap pertama dosis kedua ini juga diikuti pejabat Forkopimda dan DPRD. Salah satunya Wakil Ketua DPRD , Armaya.

"Rasanya saat disuntik vaksin tidaklah sakit. Masih sakit bila kita digigit semut merah. Hanya terasa krenyes-krenyes. Dan mudah-mudahan ini menjadi jalur hijau lagi," harap Armaya usai disuntik vaksin.

Sekadar diketahui, vaksinasi dosis kedua harus dilakukan dengan interval atau jarak 14 hari setelah pemberian vaksinasi yang pertama.

Adapun fungsi pemberian vaksinasi dosis pertama untuk mengenalkan vaksin dan kandungan yang ada di dalamnya kepada sistem kekebalan tubuh dan memicu respons kekebalan awal. Dosis kedua untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya. Sedangkan antibody baru akan optimal 14-28 hari setelah suntikan kedua dilakukan. (mdn1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO