Arus Mudik di Hari Raya Nyepi 2021 Turun Drastis, Pelabuhan Ketapang Sepi Penumpang

Arus Mudik di Hari Raya Nyepi 2021 Turun Drastis, Pelabuhan Ketapang Sepi Penumpang Pelabuhan Ketapang tampak lengang di Hari Raya Nyepi 2021.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Arus mudik 2021 di menurun drastis jika dibandingkan sebelum adanya pandemi Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Marsadik, Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang.

"Untuk arus menurun drastis ya. Untuk angkutan landai cenderung sepi. Ya mungkin pandemi," kata Marsadik kepada wartawan, Minggu (15/3/2021).

Dikatakanya, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab turunnya jumlah kendaraan tersebut, yakni kesulitan ekonomi masyarakat di Bali serta pembatasan pergerakan masyarakat dalam jumlah besar di masa pandemi ini.

"Mungkin ekonomi masyarakat Bali lagi terpuruk. Sehingga tahun lalu momen untuk bisa keluar. Belum lagi, pemberlakuan PPKM Mikro di Bali mewajibkan syarat rapid test antigen yang membutuhkan biaya yang mahal dibandingkan ongkos penyeberangan," imbuhnya.

Marsadik mengungkapkan, sesuai data yang ada, pada tahun sebelumnya jumlah kendaraan yang menyeberang dari Pelabuhan Gilimanuk Bali menuju Ketapang mencapai 3.000 kendaraan. Namun pada tahun ini, jumlah kendaraan yang menyeberang dari Bali berkisar 600 kendaraan saja.

"Menurun drastis saat ini. Semoga saja pandemi COVID-19 cepat berlalu," pungkasnya. (guh/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melihat Ritual Tawur Agung Kesanga yang Digelar Umat Hindu di Bajulan Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO