Polisi Gelar Pemeriksaan Sajam terhadap Peserta Aksi Demonstrasi Pilkades di Bangkalan

Polisi Gelar Pemeriksaan Sajam terhadap Peserta Aksi Demonstrasi Pilkades di Bangkalan Polres Bangkalan menggelar pemeriksaan kepemilikan senjata tajam (sajam) terhadap ratusan peserta aksi demonstrasi di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (26/4/2021). (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Polres Bangkalan menggelar pemeriksaan kepemilikan senjata tajam (sajam) terhadap ratusan peserta aksi demonstrasi pilkades di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (26/4/2021).

Aksi ini diikuti sekitar 600 orang dari 4 desa yang tahapan pilkadesnya bermasalah. Seperti Desa Dlambah Dajah, Desa Perreng, Desa Kapor, dan Desa Patengteng.

Dalam aksinya, masyarakat menuding telah bertindak sewenang-wenang dengan mengeluarkan surat diskresi dan ikut campur tugas dan wewenang P2KD. Bahkan, bupati juga dituding diduga turut serta dalam praktik dukung-mendukung calon kepala desa.

"Bupati tidak bersikap netral dan tidak selayaknya dilakukan oleh kepala daerah, sehingga tindakannya merugikan masyarakat di beberapa desa yang melaksanakan pilkades tahun 2021," jelas Dain, Koordinator Aksi.

Diketahui, titik aksi demo dilakukan di Kantor DPMD, DPRD Bangkalan, dan . Dengan perlengkapan sound system, spanduk, dan selebaran. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO