Masa Pengetatan Mudik, Kendaraan yang Melintas di Perbatasan Blitar-Malang 'Bebas' Tes Covid-19

Masa Pengetatan Mudik, Kendaraan yang Melintas di Perbatasan Blitar-Malang Polres Blitar dan instansi terkait melakukan kegiatan penyekatan di perbatasan Blitar-Malang sekaligus pemeriksaan swab antigen gratis.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Penerapan pengetatan mudik mulai berlaku di wilayah hukum Polres Kota sejak 22 April lalu. Dalam masa pengetatan ini perjalanan antar wilayah masih diperbolehkan dengan kewajiban bagi pelaku perjalanan membawa surat keterangan bebas Covid-19 dengab swab PCR atau swab antigen yang berlaku 1×24 jam.

Kapolres AKBP Leonard M. Sinambela mengatakan, masa pengetatan berlaku hingga 5 Mei nanti. Kemudian pada 6-17 Mei masuk larangan mudik.

Pada masa pengetatan, Polres dan instansi terkait melakukan kegiatan penyekatan di perbatasan -Malang sekaligus pemeriksaan swab antigen gratis, tepatnya di depan SPBU Jalan Raya Selorejo, Kabupaten .

"Hal ini merupakan implementasi pengetatan mudik dan sekaligus imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam upaya pengendalian Covid-19 sebelum, pada saat, dan setelah Hari Raya Idul Fitri," terang Leo.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan melakukan pengecekan swab antigen kepada 30 orang pelaku perjalanan. Mereka adalah warga luar daerah yang hendak masuk wilayah Kabupaten .

"Hasil tes semuanya negatif. Selain itu juga dilakukan penindakan kepada pengendara yang kendaraanya tidak sesuai standar," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO