​100 ODGJ dan ODKB di Kediri Terima Bansos Permakanan

​100 ODGJ dan ODKB di Kediri Terima Bansos Permakanan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menyerahkan bantuan kepada salah satu ODKB di Pendopo Panjalu Jayati, Rabu (28/4). foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan sosial permakanan kepada penyandang disabilitas Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB).

Kali ini bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana di Pendopo Panjalu Jayati, Kabupaten Kediri pada Rabu (28/4/2021).

Bantuan sosial permakanan ini berupa senilai Rp 300 ribu. Terdiri dari beras 10 kilogram, minyak goreng 4 liter, abon lele, gula pasir 2 kilogram, dan kecap manis 550 ml. Bantuan diserahkan kepada 100 orang penerima manfaat.

Mas Bup Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri mengatakan bahwa bantuan ini diberikan dengan harapan bisa meringankan beban keluarga. Ia berharap ke depan dinsos juga bisa memberi bantuan yang lebih bermanfaat, misalnya kursi roda atau alat bantu pendengaran. Sehingga para penyandang ODGJ dan ODKB bisa merasakan manfaatnya dalam jangka waktu yang lama.

Dalam kesempatan itu, Mas Bup juga berpesan kepada dinsos untuk melakukan pengecekan terhadap jaminan kebutuhan dasar mereka, seperti kebutuhan kesehatan dan pendidikan.

"Saya minta kepada kepala dinsos selain pemberian permakanan, juga untuk mengecek hal-hal mendasar seperti jaminan kesehatan KIS, KIP-nya," pungkas Mas Bup.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinsos Kabupaten Kediri Suharsono mengatakan, bantuan permakanan kepada penyandang difabel baik ODGJ maupun ODKB sudah menjadi agenda rutin. Tujuan dari program tersebut untuk meringankan beban ekonomi para disabilitas.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO