PAC GP Ansor Kejayan Pasuruan Gelar Salat Gaib untuk 53 Kru KRI Nanggala-402

PAC GP Ansor Kejayan Pasuruan Gelar Salat Gaib untuk 53 Kru KRI Nanggala-402 PAC GP Ansor Kecamatan Kejayan saat menggelar Salat Gaib.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tragedi tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala-402 di Selat Bali beberapa waktu lalu, yang mengakibatkan 53 kru gugur, menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya, Keluarga Kesar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor .

Sejumlah pengurus hingga ranting PAC GP Ansor Kejayan menggelar dan Doa Bersama di Aula Gedung untuk prajurit yang gugur dalam peristiwa tersebut, dengan protokol kesehatan Covid-19, Jum'at (30/4/21).

Ketua PAC GP Ansor , Fathurrohman mengaku prihatin atas peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala-402 saat mengikuti latihan penembakan senjata strategis TNI AL 2021.

"Kami prihatin, dengan tragedi Kapal Selam Naggala-402 dan sebanyak 53 kru gugur dalam peristiwa tersebut. Mereka merupakan prajurit-prajurit terbaik yang harus kita junjung setinggi mungkin atas pengabdiannya untuk bangsa ini," kata Fatur usai menggelar .

Menurutnya, tragedi KRI Nanggala-402 menyisakan luka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Terutama bagi keluarga dari kru yang dinyatakan gugur dalam bertugas sebagai penjaga laut.

"Semoga keluarga dari Kru KRI Nanggala-402 diberikan ketabahan dan keikhlasan atas apa yang menimpa orang yang mereka cintai. Kami berharap agar peristiwa serupa tidak lagi terjadi," harapnya.

Tak hanya itu, PAC GP Ansor juga melakukan rapat koordinasi pengurus bersama ranting se- untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan sosial dan keagamaan yang berlandasan Ahlussunnah Wal Jama'ah untuk menangkal paham anti NKRI dan terorisme. (maf/par/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO