Pastikan PPKM Mikro Jelang Lebaran Lancar, Pemkot Kediri Terima Kunjungan BNPB Pusat

Pastikan PPKM Mikro Jelang Lebaran Lancar, Pemkot Kediri Terima Kunjungan BNPB Pusat Rombongan dari BNPB Pusat dan Satgas Covid-19 Nasional saat berada di Command Center Kota Kediri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satu minggu menjelang Hari Raya Idulfitri, persiapan-persiapan mengantisipasi lonjakan pemudik terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Kediri. Hal tersebut mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat.

Selasa (4/5/2021), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat dan Satgas Covid-19 Nasional melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan PPKM Mikro di Ruang Command Center Kota Kediri.

Tidak hanya melakukan monev di Command Center, rombongan Tim Satgas Covid-19 Nasional juga melakukan tinjauan langsung ke lokasi. Seperti yang dilakukan di Posko PPKM Mikro Kelurahan Banjarmlati, Kecamatan Mojoroto.

Kepala Kelurahan Banjarmlati Nanang Jumari menjelaskan bahwa tujuan rombongan Satgas Covid-19 Nasional meninjau kesiapan PPKM Mikro yang ada di kelurahan, juga terkait dengan persiapan Idulfitri 1442 H yang semakin dekat.

"Jadi sejauh mana kaitannya dengan tempat karantina, lalu unsur tiga pilar, dan kesiapan kita kaitannya dengan warga yang mudik seperti itu," ujar Nanang.

Menurutnya, saat ini di Kelurahan Banjarmlati juga terdapat PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang sedang menjalani karantina. Pekerja tersebut ditempatkan di ruang isolasi dengan diberikan fasilitas ruangan, fasilitas kesehatan, dan makanan yang baik.

Sementara itu, Kombes Pol. Dally Achmad Mutiara, Staf Ahli Satuan Tugas Penanganan Covid-19 BNPB Pusat mengatakan bahwa maksud dan tujuannya datang ke Kediri, untuk melakukan koordinasi dan sinkronisasi permasalahan Covid-19 dan upaya penanggulangannya.

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO