PPKM Darurat, Anggota DPRD Situbondo Patungan Sumbang Sembako untuk Warga Terdampak

PPKM Darurat, Anggota DPRD Situbondo Patungan Sumbang Sembako untuk Warga Terdampak Ketua DPRD Kabupaten Situbondo Edi Wahyudy saat membagikan paket sembako kepada para PKL yang terdampak PPKM Darurat Covid-19. (foto: MURSIDI/BANGSAONLINE)

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Kabupaten Situbondo tidak tinggal diam terhadap dampak ekonomi akibat PPKM darurat untuk memutus rantai penularan Covid-19. Mereka langsung melakukan aksi bagi-bagi sembako sebagai bentuk rasa empati terhadap penderitaan warga kurang mampu, terutama kepada sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Situbondo.

Ketua DPRD Situbondo Edi Wahyudy mengatakan, sembako tersebut merupakan hasil patungan dari seluruh anggota DPRD Situbondo untuk diberikan kepada warga terdampak langsung PPKM darurat.

"Ini sembako hasil patungan, sebagai bentuk rasa empati kami angota DPRD Situbondo kepada para PKL yang terkena dampak langsung PPKM darurat, terutama PKL yang ada di sekitar kantor ini," katanya, Rabu (21/7/2021).

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan, ada puluhan sembako yang akan dibagikan kepada PKL terdampak Covid-19. Isinya beras 5 kg, minyak goreng, mi goreng, dan kebutuhan sehari-hari lainnya untuk bertahan hidup.

"Semoga dengan bantuan ini, bisa meringankan penderitaan mereka para PKL terdampak Covid-19," tuturnya.

Lebih lanjut, Edi menerangkan bahwa pembagian paket sembako hari ini hanya dibagikan kepada PKL yang ada di sekitar kantor DPRD, selebihnya akan dibagikan sendiri oleh masing-masing anggota DPRD Kabupaten Situbondo.

"Nanti masing-masing anggota juga akan membagikan sendiri paket sembako seperti ini kepada warga kurang mampu terdampak PPKM darurat," ungkapnya.

Dalam situasi pandemi yang serba sulit, Edi meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo untuk tetap tenang dan waspada, serta tidak bosan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kami minta jangan panik, tetap tenang patuhi ketentuan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, terutama tentang kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, agar pandemi ini cepat berakhir," pungkasnya. (mur/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO