Tekan Sebaran Covid-19, Pemkab Probolinggo Bersama PMI Jatim Gelar Penyemprotan Disinfektan

Tekan Sebaran Covid-19, Pemkab Probolinggo Bersama PMI Jatim Gelar Penyemprotan Disinfektan Pemkab Probolinggo bersama PMI Jatim menggelar penyemprotan disinfektan. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur menurunkan kendaraan khusus bermuatan 5.000 liter cairan disinfektan (gunner) untuk melakukan penyemprotan secara masif dengan metode pengabutan selama 2 (dua) hari di wilayah Kabupaten Probolinggo, Jumat dan Sabtu (30-31/7/2021).

Penyemprotan diutamakan di sepanjang jalur pantura dan sekitar fasilitas publik yang ditengarai memiliki transmisi virus yang sangat banyak dengan aktivitas masyarakat yang sangat padat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono saat memimpin kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI yang memang selama ini telah beberapa kali menurunkan gunner di wilayah Kabupaten Probolinggo. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mewakili Ibu Bupati selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19, kami sampaikan terima kasih kepada PMI Provinsi Jawa Timur yang telah membantu Pemkab Probolinggo selama dua hari ke depan dalam penanganan pandemi Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan secara masif di tengah lingkungan masyarakat dan fasilitas umum, utamanya di wilayah zona merah penyebaran Covid-19," katanya.

Simak berita selengkapnya ...