ASN Pemkab Sumenep Salurkan Beras 18 Ton Lebih ke Masyarakat Terdampak PPKM

ASN Pemkab Sumenep Salurkan Beras 18 Ton Lebih ke Masyarakat Terdampak PPKM Wakil Bupati Sumenep Hj Dewi Khalifah saat menyerahkan beras dari ASN secara simbolis.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya 18.244 kilogram atau setara 18 ton lebih beras dari hasil gotong royong Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Dalam upaya mengurangi beban hidup masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM, Pemerintah Kabupaten , mengajak para ASN untuk berempati memberikan bantuan beras,” kata Wakil Bupati , Hj. , saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada penerima di eks Kantor Disparbudpora, Jumat (30/07/2021).

Bantuan beras dari ASN itu penerimanya adalah masyarakat yang tidak menerima bantuan sosial COVID-19 seperti dari Dinas Sosial, TNI dan Polisi, di antaranya penyandang disabilitas, para anak yatim, pedagang kaki lima, pelaku UMKM, para sopir, dan pondok pesantren di Kabupaten .

Sedangkan bantuan sosial berupa beras dari ASN di kecamatan dilakukan oleh camat di wilayah kerja masing-masing.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah memberikan bantuan beras. Menurutnya, ini adalah bukti bahwa mereka peduli dan berempati kepada masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM di daerah.

“Diharapkan, bantuan beras ini dalam pendistribusiannya tepat sasaran untuk mengurangi beban hidup masyarakat terdampak COVID-19 di Kabupaten ,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten , Abd. Rahman Riadi mengungkapkan, pengumpulan beras gotong royong ASN sebanyak 18.244 kilogram.

Dengan rincian, dari pejabat eselon II sebanyak 1.300 kilogram, pejabat eselon III 3.300 kilogram, pejabat eselon IV sebanyak 3.755 kilogram, staf ASN sebanyak 7.878 kilogram dan non ASN sebanyak 499 kilogram, serta partisipasi pihak ketiga sebanyak 1.550 kilogram.

“Jumlah sebanyak 18.244 kilogram beras itu tidak termasuk pengumpulan beras dari ASN kecamatan se-Kabupaten , karena pengumpulan dan penyaluran bantuan beras setiap kecamatan dilakukan oleh camat masing-masing di wilayahnya,” terangnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO