Kapolres Blitar Kota Bantah Tangkap Pria Pembawa Poster Saat Kunjungan Jokowi: Hanya Mengamankan

Kapolres Blitar Kota Bantah Tangkap Pria Pembawa Poster Saat Kunjungan Jokowi: Hanya Mengamankan Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan memberikan keterangan terkait dugaan penangkapan pria yang membentangkan poster saat kunjungan Jokowi di Blitar.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan membantah adanya penangkapan di lokasi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Blitar.

Menurut dia, personel Polres Blitar Kota yang saat itu berada di lokasi hanya mengamankan pria berjaket biru tersebut dari kerumunan massa di lokasi kunjungan Jokowi, di PIPP Kota Blitar, Selasa (7/9/2021).

"Saya meluruskan, bahwa tidak ada penangkapan, kita hanya mengamankan seseorang yang tiba-tiba muncul membawa poster. Tujuannya yang pertama agar tidak jadi perhatian dan menghindari kerumunan di lokasi. Maka kita bawa ke kantor," ujar Yudhi, Rabu (8/9/2021).

Kemudian, lanjut Yudhi, sesampainya di Mapolres Blitar Kota pria tersebut ditanya identitasnya serta diwawancarai apa maksud dan tujuannya.

"Di kantor kita lakukan wawancara kepada yang bersangkutan maksud tujuannya apa dan sebagainya. Ternyata yang bersangkutan adalah warga Kabupaten Blitar berinisial S," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...